CT ARSA-ASUS Salurkan Laptop untuk Sekolah di Deli Serdang dan Sukoharjo

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

CT ARSA Foundation bekerja sama dengan PT ASUS Indonesia menyalurkan laptop untuk pemberdayaan pendidikan. ASUS memberikan 156 laptop untuk didistribusikan.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) oleh Ketua Yayasan CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung dan Commercial BDM ASUS Indonesia Yulianto di Gedung Menara Bank Mega, Jakarta, Rabu (28/8). Proses penandatanganan ini juga disaksikan oleh Chairman of CT Corp, Chairul Tanjung.

"Kami memberikan (laptop) ke sekolah unggulan CT ARSA Foundation di Deli Serdang dan Sukoharjo," ujar Ketua Yayasan CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung dalam sambutannya, dikutip dari Detikcom.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anita Tanjung memastikan bakal menjaga amanah ini dengan baik. Laptop bakal diberikan kepada nan betul-betul membutuhkan.

"Jadi ini amanah, amanah ini betul-betul saya serahkan langsung kepada nan membutuhkan," imbuhnya.

Selain itu, laptop ini juga bakal disalurkan untuk mendukung program CT ARSA lainnya, seperti program Pijar (pergi mengajar), Rumah Inspirasi, hingga program bimbingan untuk anak autis dan tunanetra.

Anita mengatakan bahwa pengedaran laptop ini diawasi dengan baik. Bahkan, dirinya terjun langsung untuk memastikan pengedaran tepat sasaran. "Jadi Pak Yulianto, jangan khawatir, ini pasti tepat sasaran. Karena dari laptop satu per satu, saya terjun langsung," katanya.

Sementara itu, pihak ASUS Indonesia juga menyambut baik kerjasama ini. ASUS berambisi kontribusi ini bisa sejalan dengan visi Indonesia Emas 2045.

"Harapannya semoga bisa lebih banyak lagi kontribusinya. Sesuai dengan visi Indonesia Emas 2045," kata Yulianto.

Dia juga mengapresiasi inisiatif CT ARSA Foundation nan berkomitmen meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan dengan mengedepankan teknologi.

"Terima kasih bu Anita untuk kontribusinya untuk pendidikan Indonesia," imbuhnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh penerima faedah program ini. Salah satunya ialah oleh Eli Sulistiyowati selaku alumni SMA CT Arsa Sukoharjo nan sekarang menjadi mahasiswi SBM ITB.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Asus dan CT ASUS lantaran laptop ini bisa mengantarkan kami untuk mendapatkan pendidikan berkualitas," kata Eli.

Hal serupa juga disampaikan oleh Atta nan merupakan anak tunanetra bimbingan CT ARSA. Ia merasa terbantu sekali dengan teknologi Non Visual Desktop Access (NVDA) nan ada pada laptop ASUS.

"Ini teknologi VDA ini sangat membantu sekali untuk tunanetra. Bisa untuk membikin lagu, membikin cerita," katanya.

Sebelumnya ASUS sudah pernah menyerahkan 708 laptop kepada CT ARSA Foundation untuk didistribusikan pada 2022 lalu. Dengan demikian, total laptop nan disalurkan sebanyak 864 unit dengan nilai sekitar Rp 2,5 miliar.

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional