CT Beri Pesan ke Pj Gubernur Sumut: Semoga Jadi Provinsi Membanggakan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman CT Corp Chairul Tanjung memberikan pesan kepada Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni dalam aktivitas arena penghargaan CNN Indonesia Awards 2024.

Chairul Tanjung (CT) mengatakan terima kasih kepada Fatoni sebagai mitra. Dia pun menitipkan Sumatera Utara kepada Fatoni agar selalu menjadi provinsi nan maju dan membanggakan.

Hal itu disampaikan CT usai memberikan penghargaan CNN Idnonesia Awards secara simbolis kepada Fatoni di Hotel JW Marriott Medan, Jumat (9/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami menitipkan provinsi ini untuk sementara di jaman pak gubernur sampai dengan terpilihnya gubernur nan baru untuk menjaga, dibangun dan dibuat provinsi ini menjadi provinsi nan membanggakan untuk Indonesia," kata CT.

Dia menilai masyarakat Sumut harusnya berbesar hati mempunyai Pj Gubernur seperti Fatoni. Pasalnya, Fatoni berilmu dalam urusan keuangan.

Fatoni sempat menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

"Sebenarnya Sumatra utara dapat anugerah. Kenapa lantaran beliau ini adalah Dirjen nan mengatur finansial wilayah nah jadi jika begitu mestinya lebih banyak nan disalurkan untuk Sumatera Utara. Jadi kita berambisi di tangan beliau memimpin provinsi kita Sumatera Utara jauh maju lagi," tuturnya.

Agus Fatoni mendapat penghargaan 'Most Inspiring Leader' dalam arena penghargaan CNN Indonesia Awards 2024.

Fatoni menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut sejak 27 Juni 2024.Sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Selatan sejak 2 Oktober 2023 hingga 24 Juni 2024,serta Penjabat Gubernur Sulawesi Utara pada 2020.

Hanya berselang tiga minggu setelah dilantik, Fatonitelah menerima pujian lantaran dinilaibergerak sigap dalam menuntaskan persiapan Pekan Olahraga Nasional.

Fatoni mempunyai perhatian unik terhadap upaya penurunan nomor inflasi di Sumut. Agus berbareng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membikin Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumut.

Ajang penghargaan CNN Indonesia Awards keempat kali ini mengangkat tema "Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju".

Awards ini dihadiri langsung Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera UtaraIdianto.

Lalu datang juga Chairman CT Corp,Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards kali pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret dengan topik "Dari Sulsel untuk Nusantara".

Kemudian arena kedua digelar di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024. Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli lalu.

(yul/asa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional