CT Berikan Penghargaan Khusus untuk Kapolri di Hoegeng Awards 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Chairman CT Corp Chairul Tanjung memberikan penghargaan unik kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada acara Hoegeng Awards 2024.

Momen itu terjadi saat semua penghargaan Hoegeng Awards telah diberikan kepada lima personil polisi. Adapun aktivitas Hoegeng Awards 2024 itu digelar di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat (12/7) malam.

"Kami atas nama Transmedia, pak Kapolri, mau memberikan penghargaan atas kemajuan nan dicapai Polri khususnya dalam dasawarsa di mana Polri terlihat makin lama makin berintegritas, baik dari segi profesionalismenya, maupun dari segi culturenya, dari segi inovasinya tadi. Tentu kami bangga," ujar Chairul.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tentu orang nan paling berjasa di dalam perihal ini tentu ada ketua dari Polri sendiri. Untuk itu, Transmedia dengan bangga memberikan Special Award kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk kemampuannya mempimpin Polri, membawa polisi menjadi jauh lebih baik daripada sebelumnya. Selamat bapak," sambung Chairul.

Kemudian, CT memberikan penghargaan tersebut kepada Listyo.

Pada momen itu, di layar turut menampilkan foto Listyo dengan tulisan "Tokoh Transformasi Pelayanan Publik Hoegeng Awards 2024".

Sebelumnya, Chairul menyampaikan bahwa dirinya menyaksikan Listyo sangat terharu sampai menyeka matanya dengan tisu. Chairul mengatakan Listyo begitu bangga lantaran banyak sekali insan-insan Polri nan berdedikasi, berintegritas, dan membanggakan.

Chairul juga sempat bertanya soal progres dari Hoegeng Awards nan telah digelar sebanyak tiga kali ini kepada Listyo.

"Jadi alhamdulillah jika kita ikuti di tahun ketiga ini saya kira dengan telah membikin pusingnya majelis master untuk memilih, memang saya memandang kualitas nan mendapatkan nominasi juga semakin bagus. Dan saya juga berterima kasih bahwa pengikutnya ataupun nan direkomendasikan oleh masyarakat juga semakin banyak," kata Listyo.

Listyo pun mengucapkan terima kasih kepada Chairul dan seluruh jajarannya nan telah membantu untuk mencetak Hoegeng-Hoegeng baru.

Ia berambisi bahwa ke depannya bakal semakin banyak semangat Hoegeng-Hoegeng nan kemudian membentuk integritas anggota-anggota Polri.

Listyo berpesan agar anggotanya terus mempertahankan keahlian dan menjaga integritas.

Lebih lanjut, Listyo berpesan kepada anggotanya nan belum berkesempatan mendapat penghargaan ini.

"Dan nan di luar sana, saya juga tahu kalian juga banyak nan bekerja luar biasa, namun mungkin belum terlihat oleh kita, terus semangat, terus jaga integritas kalian. Dan itu adalah apresiasi dan kebanggaan bagi lembaga dan kudu terus kita jaga. Terima kasih untuk kalian semua," imbuh Listyo.

Pada kesempatan itu, Listyo pun menyampaikan selamat kepada para pemenang.

Sejumlah tokoh turut menghadiri aktivitas ini. Mereka di antaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Jaksa Agung ST Burhanuddin, dan Chairman CT Corp Chairul Tanjung.

Lalu, datang pula Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menkominfo Budi Arie, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman, Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro, dan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.

Terdapat lima kategori dalam Hoegeng Awards 2024, ialah Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Berintegritas, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas dan Pedalaman.

Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024 telah memilih 15 nama polisi teladan dengan masing-masing 3 nama dari setiap kategori.

Adapun para Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024, ialah Mantan Plt Pimpinan KPK Achmad Santosa, Anggota Kompolnas Poengky Indarti, dan Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman.

Lalu, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid dan Anggota Komnas HAM Putu Elvina.

(pop/dna)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional