Curhat Adik Prabowo: Anak Dilantik DPR, Saya Disuruh Duduk di Luar

Sedang Trending 15 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 28 Sep 2024 17:15 WIB

Hashim adik presiden terpilih Prabowo Subianto menyatakan hanya bisa duduk di luar saat pelantikan putrinya Rahayu Saraswati jadi personil DPR. Hashim adik Prabowo ungkap bakal menghadiri pelantikan anaknya jadi personil DPR. (CNN Indonesia/Oscar Ferry)

Jakarta, CNN Indonesia --

Hashim Djojohadikusumo, adik presiden terpilih Prabowo Subianto, menyatakan hanya bisa duduk di luar saat pelantikan putrinya, Rahayu Saraswati, menjadi personil DPR RI pada 1 Oktober 2024.

Meski merupakan ayah kandung dari Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Hashim mengaku tidak bisa menyaksikan langsung dan hanya bisa duduk di luar ruangan.

"Tanggal 1 (Oktober) kan anak saya dilantik. Saya juga diundang tapi disuruh duduk di luar," curhat Hashim di sela gelaran Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Intercontinental Hotel, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia berbicara penyelenggara memang tidak menyediakan tempat duduk untuk orang tua personil nan dilantik. Tempat duduk hanya disediakan unik untuk personil dewan.

Kendati demikian, perihal ini tentu tidak mengurangi kebahagiaan Hashim sekeluarga. Terlebih pada 20 Oktober 2024, Prabowo Subianto, sang kakak, dilantik sebagai Presiden RI didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming.

Sementara itu, Rahayu Saraswati sempat tidakhadir dari bangku pemerintahan kemudian kembali terpilih sebagai personil DPR periode 2024-2029. Ia mencalonkan diri sebagai personil legislatif dari wilayah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III.

Sebelumnya, keponakan Prabowo ini sempat mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan pada 2020 silam. Namun dia kudu mengakui kemenangan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

(els/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional