Cuti Bersama Akhir Pekan, PT KAI Sediakan KA Lodaya Tambahan dari Bandung

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung menyediakan kereta tambahan untuk libur cuti bersama akhir pekan ini.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini juga merupakan bagian dari komitmen PT KAI Daop 2 Bandung untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” kata Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung Ayep Hanapi, dalam keterangannya, Selasa, 7 Mei 2024.

Pada akhir pekan ini pemerintah menetapkan libur berbareng pada Jumat, 10 Mei 2024, menyusul libur seremoni Kenaikan Isa Almasih pada, Kamis, 9 Mei 2025. PT KAI sengaja menyediakan kereta tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di libur akhir pekan nan berbarengan dengan libur berbareng akhir pekan ini.

Kereta tambahan nan dioperasikan PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung tersebut adalah satu rangkaian Kereta Lodaya sejak Rabu, 8 Mei 2024, hingga Sabtu, 11 Mei 2024. KA Lodaya tambahan relasi Bandung -Solobalapan tersebut dijadwalkan berangkat dari Stasiun Bandung pukul 10.20 WIB dan tiba di Stasiun Solobalapan pukul 19.24 WIB.

Selama periode libur akhir pekan dan libur berbareng ini PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung seluruhnya mengoperasikan 184 kereta jarak jauh, alias rata-rata 46 kereta per hari. Total tiket kereta jarak jauh nan disediakan pada periode 8-12 Mei 2024.

Iklan

Ayep mengatakan pada periode 8-12 Mei 2024 tersebut sudah terjual 24.131 tiket, alias rata-rata 4.826 tiket per hari. Tiket nan sudah terjual tersebut tetap 47 persen dari seluruh tiket nan disediakan dalam periode tersebut ialah sebanyak 50.880 tiket.

“KAI Daop 2 Bandung senantiasa beradaptasi untuk memenuhi kemauan para pelanggan. Diharapkan dengan penambahan perjalanan KA Lodaya ini, bisa meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan transportasi kereta api nan aman, nyaman dan sehat, kata Ayep.

Pilihan Editor: Kalender Mei 2024 Lengkap, Total Ada 5 Tanggal Merah dan Cuti Bersama

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis