Daftar 15 Partai Pengusung RK-Suswono di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 15:09 WIB

Ridwan Kamil dan Suswono memborong support partai politik pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Berbeda dengan Pramono-Suswono nan didukung PDIP. Ridwan Kamil dan Suswono memborong support partai politik pada Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ridwan Kamil dan Suswono memborong support partai politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur ini diusung 15 partai politik.

Mereka pun telah didaftarkan ke KPUD DKI Jakarta pada Rabu (28/8) ini. "Kurang lebih sampai hari ini ada 15 (partai) ya," kata RK di KPUD DKI.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah perwakilan parpol pengusung datang dalam pendaftaran hari ini. Beberapa ketua partai nan mengantar RK-Suswono di antaranya Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, Ketua DPD Demokrat Jakarta Mujiono, Ketua DPD Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, dan Ketua DPW PKS Jakarta Khoiruddin.

Adapun 15 partai nan mengusung RK-Suswono ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, dan PBB. Kemudian, Perindo, PAN, PPP, PKN, Prima, serta Garuda.

Sementara itu, paslon Pilgub DKI Jakarta lainnya ialah Pramono Anung dan Rano Karno. Pasangan ini diusung PDIP.

Kemudian, ada pasangan jalur independen alias perseorangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana. Menurut rencana, mereka bakal mendaftar ke KPUD DKI pada Kamis (29/8).

(yoa/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional