Daftar ke KPU Jateng, Ahmad Luthfi Kirim Pesan ke Andika Perkasa

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 16:35 WIB

Eks Kapolda Jateng Ahmad Luthfi mendaftar jadi cagub Jateng ke KPU pada Rabu ini dan mengirim pesan ke bakal rivalnya, eks Panglima TNI Andika Perkasa. bakal calon Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol Ahmad Luthfi (kiri) dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (tengah) usai melakukan pendaftaran di Kantor KPU Provinsi Jawa Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (28/8/2024). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar)

Semarang, CNN Indonesia --

Eks Kapolda Jawa Tengah Komjen Pol Ahmad Luthfi resmi mendaftar berbareng Taj Yasin Maemoen untuk jadi bakal Cagub-Cawagub Jawa Tengah pada Pilkada serentak 2024, Rabu (28/8).

Pada kesempatan itu Luthfi sempat menyampaikan pesan kepada bakal rivalnya di Jateng ialah bapaslon Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi. 

Dalam pesan rekonsiliasinya itu, Luthfi mengaku bakal mencontoh nan dilakukan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih Prabowo Subianto usai Pilpres 2019 silam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Orang tua kita, Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo telah menunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa setelah kita berkontestasi maka datanglah rekonsiliasi dasar inilah nan menjadikan kami mengenai melanjutkan kesinambungan daripada wilayah Jawa Tengah nan bakal datang," ujar Luthfi didampingi Gus Yasin di Rumah Pemenangan Kampung Kali Semarang, Rabu (28/8).

Luthfi pun berambisi pesan tersebut sampai pula ke telinga bapaslon Andika-Hendrar yang bakal menjadi saingan mereka di Pilgub Jawa Tengah.

"Ini untuk semua, ya untuk kerabat saya Pak Andika dan Pak Hendi, kita nantinya kudu tetap seduluran [bersaudara]. Demikian juga dengan para pendukung dan relawan semua", tambah Luthfi.

Luthfi-Yasin merupakan pasangan nan diusung Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PSI, PKS, Partai Buruh, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

PKB merupakan partai terakhir nan mendukung Luthfi-Yasin setelah sebelumnya sempat beredar Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chudlori bakal dipasangkan dengan Luthfi.

(dmr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional