Daftar Orang Super Kaya yang Pakai Jet Pribadi Gulfstream seperti Kaesang dan Erina Gudono

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Pesawat jet pribadi jenis Gulfstream menjadi sorotan masyarakat Indonesia usai diduga digunakan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep berbareng istrinya Erina Gudono pergi ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Keduanya diketahui menumpangi pesawat jet Gulfstream G650ER dengan nomor registrasi N588SE.

“Kaesang dan Erina terbang dengan Gulfstream G650ER (N588SE) dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Philadelphia. Tanggal perjalanan pada 18-21 Agustus 2024 dengan jarak 16.276 km. Biaya charternya US$ 556.305 alias sekitar Rp 8,67 miliar (asumsi kurs Rp 15.600 per dolar AS),” seperti tertulis dalam keterangan gambar nan diunggah oleh akun X organisasi nirlaba Trend Asia, @TrendAsia_Org.

Gulfstream merupakan pesawat jet nan diproduksi oleh perusahaan Gulfstream Aerospace. Ini adalah perusahaan Amerika Serikat nan dinaungi oleh perusahaan induk General Dynamics. Pesawat jet pribadi ini terkenal di kalangan pemerintah, pengusaha, selebriti, dan orang-orang super kaya.

Melansir dari situs Simple Flying, jet pribadi Gulfstream nan paling terkenal adalah Gulfstream G650 dan G650ER. Bahkan, meski nilai jual pesawat tersebut sekitar US$ 64,5 juta, namun untuk bisa mendapatkan pesawat ini pembeli kudu menunggu selama tiga tahun lantaran permintaan nan tinggi.

Lantas, siapa saja orang super kaya nan pakai jet pribadi Gulfstream seperti Kaesang Pangarep? Berikut informasinya.

Daftar Orang Super Kaya nan Pakai Gulfstream

Sejak pertama kali dikenalkan ke publik pada September 2012, pesawat Gulfstream G650 telah menjadi jet pribadi pilihan banyak miliarder dan selebriti dunia. Pesawat ini mempunyai kecepatan nan mendekati supersonik dan keahlian terbang non-stop sejauh lebih dari 7.000 mil. Bahkan, pengembangan dari G650, ialah G650ER, bisa terbang hingga mencapai 8.000 mil. 

Untuk efisiensi waktu perjalanan, beberapa orang kaya umumnya bakal memilih untuk memakai jet pribadi, baik dengan menyewa alias mempunyai secara langsung. Di bawah ini adalah orang-orang super kaya nan memutuskan untuk mempunyai jet pribadi jenis Gulfstream G650 alias G650ER.

1. Kim Kardashian (Model dan Sosialita)

2. Oprah Winfrey (Produser televisi)

3. Elon Musk (Pengusaha Tesla, SpaceX, X)

4. Jeff Bezos (Pengusaha Amazon)

5. Sergey Brin (Pengusaha Alphabet)

6. Larry Page (Pengusaha Alphabet)

7. Bill Gates (Pengusaha Microsoft)

Iklan

8. Larry Ellison (Pengusaha Oracle)

9. David Geffen (Filmmaker)

10. Laurene Powell Jobs (Pengusaha Apple)

11. Ralph Lauren (Fashion designer)

12. Steven Spielberg (Filmmaker)

13. Nancy Walton Laurie (Walmart)

14. Robert Kraft (New England Patriots)

15. Ronald Perelman (Bankir)

16. James Simons (Hedge fund manager)

17. Tiger Woods (Mantan pemain Golf)

Penyanyi bintang bumi Taylor Swift juga mempunyai dua jet pribadi namun dari pabrikan nan berbeda, ialah Dassault Falcon 900LX. Selain itu, ada juga Celine Dion dengan jet jenis Bombardier BD-700 Global Express, Beyonce dan Jay-Z dengan Bombardier Challenger 850, Kylie Jenner dengan Bombardier Global 7500, serta Tom Cruise dan Jim Carrey nan masing-masing mempunyai Gulfstream IV dan Gulfstream V.

SIMPLE FLYING | ROBBREPORT | NOVAJET | AIRLY

Pilihan Editor: Terkini: Bea Cukai Didesak Jelaskan Pemeriksaan Belanjaan Kaesang - Erina hingga Sosok Pemilik Jet Gulfstream

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis