Dasco Singgung Maman Golkar Calon Menteri UMKM

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 13:10 WIB

Petinggi gerindra Sufmi Dasco Ahmad berkelakar dengan menyebut Anggota DPR Fraksi Golkar Maman Abdurrahman calon menteri UMKM di Kabinet Prabowo-Gibran. Petinggi gerindra Sufmi Dasco Ahmad berkelakar dengan menyebut Anggota DPR Fraksi Golkar Maman Abdurrahman calon menteri UMKM di Kabinet Prabowo-Gibran. ANTARA FOTO/Reno Esnir

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua DPR sekaligus Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berkelakar dengan menyebut Kader Golkar sekaligus Anggota DPR Maman Abdurrahman calon menteri UMKM di Kabinet Prabowo-Gibran.

Hal tersebut terjadi saat DPR tengah melakukan audiensi mengenai motor listrik dengan asosiasi motor listrik Indonesia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (9/10).

Mulanya, Maman memberikan masukan kepada Komisi 7 DPR RI nan bakal datang untuk mengubah kata subsidi menjadi insentif mengenai pembelian kendaraan listrik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Maman perubahan diksi tersebut krusial untuk mengubah pola pikir masyarakat nan hendak membeli kendaraan listrik dari kendaraan konvensional.

"Karena pada saat ini masuk kepada diksi subsidi akhirnya semua bakal di-treatment seperti subsidi-subsidi daya sebagai contoh syarat-syarat nan berkuasa mendapat subsidi itu pasti masuk dalam kategori orang tidak bisa dan sebagainya," tutur dia.

"Makanya waktu itu dalam beberapa perdebatan obrolan kita kita menyarankan untuk insentif, kenapa jadi insentif? adalah untuk merubah behavior masyarakat nan awalnya mengkonsumsi motor berfosil fuel jadi motor listrik," sambungnya.

Lebih lanjut, Maman pun berambisi dalam periode nan bakal datang sasaran penjualan kendaraan listrik dapat terpenuhi dengan penggantian diksi subsidi menjadi insentif.

Ia kemudian menyinggung para pengusaha mini kudu dilibatkan dalam mensukseskan program penjualan kendaraan listrik ini.

"Catatan terakhir, jika memang itu sudah melangkah minta untuk agar part-part support itu melibatkan UMKM," tutur Maman.

Saran dan masukan dari Maman itu pun direspons baik oleh Dasco. Ia berkelakar dengan memuji Maman sebagai calon menteri UMKM nan sudah mengerti dengan tugasnya.

"Calon menteri UMKM, udah nyambung," tutur Dasco.

Usai rapat audiensi, Dasco menyebut kelakar calon menteri UMKM kepada Maman sekadar doa. Ia mengaku tak dapat memastikan apakah Maman bakal menjadi menteri UMKM.

"Itu kelak kita lihat dua minggu lagi," ujar Dasco.

Sementara itu, Maman menyebut urusan menteri adalah kewenangan prerogratif Prabowo. Ia juga enggan sesumbar menyebut dirinya siap ditunjuk sebagai menteri.

"Jadi bagi kami sebagai kader partai Golkar, saya siap ditugaskan di medan apapun mau itu di medan rumput di medan lumpur di medan manapun," ujar dia.

(mba/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional