Dasco soal Paripurna Tak Capai Kuorum: Banyak Kunjungan ke Luar Kota

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 22 Agu 2024 13:59 WIB

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rapat paripurna untuk mengesahkan revisi UU Pilkada ditunda lantaran banyak personil DPR nan tidak berada di Jakarta. Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan argumen rapat paripurna untuk mengesahkan revisi UU Pilkada ditunda. (CNN Indonesia/Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rapat paripurna untuk mengesahkan revisi UU Pilkada ditunda lantaran banyak personil DPR nan sedang tidak berada di Jakarta.

Dasco menyebut para legislator nan tidak datang pada rapat paripurna itu tengah berada di luar kota untuk melakukan kunjungan kerja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya dapat info bahwa ketidakhadiran ini lantaran lagi banyaknya kunjungan komisi-komisi ke luar kota kunjungan kerja," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (22/8).

"Sehingga kemudian tingkat kehadirannya jadi rendah," sambungnya.

Di sisi lain, Dasco menegaskan tak ada surat info nan dikeluarkan masing-masing fraksi agar para personil DPR mengikuti paripurna itu.

Ia menyebut rapat paripurna berkarakter wajib untuk diikuti seluruh personil DPR RI meski tanpa ada surat info permintaan hadir.

"Rapat paripurna itu kan tanggungjawab daripada personil majelis jadi semestinya tidak ada surat imbauan alias apapun untuk datang ya harusnya kan hadir," jelas dia.

Sebelumnya, rapat paripurna DPR RI untuk mengesahkan RUU Pilkada pada hari ini ditunda lantaran tidak memenuhi kuorum.

Meski begitu, belum ada kepastian apakah RUU Pilkada itu batal disahkan sebelum masa pendaftaran pilkada dibuka pada 27 Agustus mendatang.

(mab/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional