Dasco Ungkap Prabowo Telah Kantongi Nama untuk Pilgub DKI 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 09 Mei 2024 15:35 WIB

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo Subianto telah menentukan sosok nan bakal diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menentukan sosok nan bakal diusung pada Pilgub DKI Jakarta 2024. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut Prabowo Subianto telah menentukan sosok nan bakal diusung jadi calon gubernur alias wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Ia memastikan kader Gerindra bakal duduk menjadi cagub maupun cawagub nantinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI Insya Allah nama nan bakal maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo nan kemudian ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur alias wakil gubernur," kata Dasco di Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Dasco tetap enggan membocorkan sosok nan telah ditentukan Prabowo itu. Ia hanya menyebut sosok itu bakal diumumkan bulan depan.

Dasco pun mengatakan perihal itu tetap bakal dibicarakan lebih lanjut dalam rapat dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menurutnya, KIM bakal memperkuat hingga menghadapi pilkada.

"Insya Allah bulan depan. Akhir bulan depan, kira-kira begitu," ucap dia.

Gerindra DPD DKI Jakarta telah mengusulkan empat kader ke DPP untuk diusung sebagai calon kepala wilayah di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Keempat nama itu adalah Waketum Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budisatrio Djiwandono, Sekretaris DPD Jakarta Rani Mauliani, dan Ketua DPD Jakarta Ahmad Ariza Patria.

Dia menjelaskan pertimbangan mereka mengusulkan keempat nama itu berasas track record hingga pengabdian terhadap partai.

Namun, dia menyatakan mereka juga tetap terbuka bagi seluruh pihak untuk mengusulkan nama lain di luar keempat nama tersebut.

Dasco menyatakan DPD berkuasa untuk mengusulkan nama. Namun, ihwal keputusan akhir pencalonan kepala wilayah itu merupakan kewenangan prerogatif majelis pembina Gerindra.

"Nah, sehingga sistem itu bisa dari bawah, tapi keputusan ada di tangan ketua majelis pembina," ujarnya.

(mnf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional