Dasco Ungkap Respons Prabowo soal PKS Ingin Diajak Masuk Pemerintahan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Harian partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah menyampaikan ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengenai PKS yang berambisi agar turut diajak masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dasco menyebut Prabowo tersenyum mengenai angan PKS nan disampaikan dalam aktivitas Harlah ke-26 PKB di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7) lalu.

"Ya, saya sudah sampaikan kepada Pak Prabowo bahwa PKS di Harlah (PKB) minta diajak. Sambutannya Pak Prabowo senyum-senyum saja," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (29/7).

Di sisi lain, Dasco menyebut rayuan kepada PKB untuk masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran dalam aktivitas Harlah PKB ke-26 itu dilakukan tanpa direncanakan.

Dasco pun mengaku belum membicarakan dengan PKB mengenai ketentuan nan kudu dipenuhi untuk berkoalisi di pemerintahan ke depan.

Kendati demikian, dia mengaku bakal melakukan pembahasan di internal Gerindra mengenai tawaran nan disambut baik PKB itu.

"Sebenarnya juga kita belum bicara lebih lanjut ya, apakah kemudian syarat-syarat berkoalisi itu apa, cuman kan kemarin ya secara spontan saya ajak, dan secara spontan juga mereka tertarik tapi kelak mau bicara di internal dulu," jelas dia.

Sebelumnya, angan agar PKS turut diajak masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Saya kira untuk Pak Dasco dan Gerindra, ajak-ajak lah PKS. Jangan hanya sekadar ngajak NasDem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," kata Syaikhu dalam sambutannya di Harlah PKB ke-26.

Dalam aktivitas nan sama, Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga menyambut baik rayuan Dasco untuk masuk ke Pemerintahan Prabowo-Gibran. "Terima kasih atas rayuan Pak Dasco. Semua siap bersama," tutur dia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(mab/wiw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional