Demi Maju Pilgub Banten 2024, Arief Wismansyah Daftar ke Semua Partai

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 04:30 WIB

Arief Wismansyah, mantan Walikota Tangerang dua periode, bakal mendaftar ke seluruh partai politik (parpol) demi maju sebagai Cagub Banten 2024. Arief Wismansyah, mantan Walikota Tangerang dua periode, bakal mendaftar ke seluruh partai politik (parpol) demi maju sebagai Cagub Banten 2024. (CNN Indonesia/Mundri Winanto).

Serang, CNN Indonesia --

Arief Wismansyah, mantan Walikota Tangerang dua periode, bakal mendaftar ke seluruh partai politik (parpol) untuk memuluskan jalan maju sebagai Cagub Banten 2024. Termasuk, mendaftar ke Demokrat untuk bersaing dengan Iti Octavia Jayabaya. Serta PSI, partai nan diketuai oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi.

"Saya mau mendaftar ke semua partai, kita baru ngembaliin PAN, Nasdem, PSI, hari ini ke PDIP, PPP. Karena saya pikir partai-partai itu membawa bunyi masyarakat, lantaran nya mereka punya bangku di DPRD," ujar Arief, di kantor PSI Banten, Selasa (14/5).

Dia telah menjalin komunikasi dengan beberapa Cagub Banten 2024, seperti Airin Rachmi Diany hingga Dimyati Natakusumah.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Arief enggan berkomentar mengenai pasangannya di Pilgub Banten 2024. Karena saat ini, kondisi politik wilayah tetap terus berubah.

"Alhamdulillah komunikasinya. Masalah calon-calon tadi, semua tentunya bakal menjadi kalkulasi saya, intinya kita mau memajukan Banten," terangnya.

Mengenai restu dari DPP Demokrat, Arief mengaku belum tentu didukung dari partai politik nan membesarkannya sebagai Walikota Tangerang dua periode.

Meski begitu, dia terus berkomunikasi dengan petinggi DPP Demokrat untuk maju di Pilgub Banten 2024. Termasuk terus menjalin hubungan baik dengan Iti Octavia Jayabaya, Ketua DPD Demokrat Banten, sekaligus digadang-gadang sebagai cagub terkuat nan bakal diusung partai berlambang mercy.

"Partai Demokrat memberikan pilihan terbaik buat kadernya, tapi juga mempertimbangkan aspek eksternal. Saya sudah berbincang dengan Bang Haeron selaku BPOKK. Ini mau ketemu dengan Bang Andi Arief, kita juga udah WA'an dengan Teh Iti. Kita komunikasi," jelasnya.

(sfr)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional