Demo Sopir Jaklingko di Balkot Jakarta, Ratusan Aparat Dikerahkan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 09:53 WIB

Ratusan personel campuran dikerahkan untuk mengamankan demo nan digelar oleh pengemudi Jaklingko di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/7). Ratusan personel campuran dikerahkan untuk mengamankan demo nan digelar oleh pengemudi Jaklingko di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/7). (CNN Indonesia/Lina Itafiana)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan demo nan digelar oleh sopir Jaklingko di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/7).

"Untuk pengamanan tindakan Unjuk Rasa dari Forum Komunikasi Laskar Biru Operator Jaklingko Mikrotrans Eks Mikrolet dan APB DKI Jakarta, kami melibatkan 979 personel gabungan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan lembaga mengenai ini ditempatkan di sejumlah titik sekitar Jalan Merdeka Selatan.

Susatyo mengingatkan kepada seluruh personel nan terlibat pengamanan selalu bertindak persuasif, tidak memprovokasi dan terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan nan humanis serta menjaga keamanan dan keselamatan.

Selain itu, Susatyo juga mengimbau kepada para koordinator lapangan (korlap) dan orator untuk melakukan orasi dengan santun dan tidak memprovokasi massa.

"Lakukan unjuk rasa dengan damai, tidak memaksakan kehendak, tidak pemberontak dan tidak merusak akomodasi umum. Hormati dan hargai pengguna jalan nan lain nan bakal melintas di Jalan Merdeka Selatan dan beberapa letak lain," ujarnya.

Sementara itu, berasas unggahan di akun X @TMCPoldaMetro, arus lampau lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan telah dialihkan imbas tindakan demo pengemudi Jaklingko.

"08.03 Polri Sat Lantas Jakarta Pusat melakukan rekayasa arus lampau lintas di area Bundaran Patung Kuda Monas, arus lampau lintas nan mengarah Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan sementara dikarenakan adanya aktivitas penyampaian pendapat di depan Kantor Balaikota DKI Jakarta Jakarta Pusat," demikian keterangan dalam unggahan terseb

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional