Jokowi Private Dinner Bareng Prabowo di Hutan Kota Plataran Senayan

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 08 Okt 2024 21:00 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto melangsungkan makan malam di Hutan Kota Plataran, Jakarta Pusat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto melangsungkan makan malam di Hutan Kota Plataran, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto melangsungkan makan malam di Hutan Kota Plataran, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Menurutnya pertemuan itu untuk membahas keberlanjutan. Namun Pratikno tak merinci lebih lanjut perihal agenda pembahasan lain nan dilakukan keduanya.

"Private. [membahas] kebersamaan dan keberlanjutan," kata Pratikno dalam keterangannya, Selasa (8/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun Prabowo Subianto bakal dilantik menjadi Presiden RI berbareng Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang di Senayan.

Mereka bakal dilantik melalui Sidang Paripurna MPR. Ketua MPR Ahmad Muzani menjelaskan sistem pelantikan Prabowo-Gibran dipastikan tetap menggunakan patokan nan lama.

Presiden Jokowi pun sebelumnya mengaku senang karena proses transisi pemerintahannya ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto sejauh ini melangkah dengan lancar.

Jokowi menyinggung gimana dia memerlukan cukup banyak waktu untuk mengkonsolidasikan para menteri saat transisi dari Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono kepada dirinya pada 2014 silam.

"Saya 2014, butuh waktu 1 sampai 1,5 tahun untuk mengkonsolidasi. Artinya, 1 sampai 1,5 tahun waktu kita hilang," kata Jokowi saat meresmikan pembukaan BNI Investor Daily Summit di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

"Karena itu, saya sangat senang sekali proses transisi ke pemerintahan ini, kita harapkan nan tinggal 12 hari melangkah dengan baik dan mulus," imbuhnya.

(khr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional