Demo Sopir Jaklingko Tuntut Transparansi, Heru Minta Kadishub Evaluasi

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 11:30 WIB

Sopir Jaklingko menuntut transparansi pembagian kuota atas penyerapan pikulan reguler berasosiasi dengan program Jaklingko nan tidak adil. Sopir Jaklingko menggelar demonstrasi di instansi Balai Kota Jakarta, Selasa (30/7/2024). (CNN Indonesia/ Lina Itafiana)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan pertimbangan mengenai Jaklingko.

Hal itu disampaikan Heru Budi merespons demonstrasi nan digelar oleh pengemudi Jaklingko di depan Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mengerjakan sasaran kilometernya? Saya tanya dulu, kelak suruh pertimbangan Kepala Dinas Perhubungan," kata Heru di Gambir, Jakarta Pusat.

Heru mengaku telah berkomunikasi dengan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) dan Dinas Perhubungan. Ia meminta agar keduanya memetakan persoalan mengenai Jaklingko untuk segera ditangani.

"Saya sudah minta Pak Kadis untuk ketemu, ada beberapa laporan kepada saya ada pemalsuan dokumen, kelak saya bakal laporkan ke polisi," ucapnya.

Ratusan pengemudi Jaklingko menggelar demonstrasi di depan Balai Kota DKI Jakarta pada hari ini. Mereka terlihat mengenakan seragam berwarna biru muda dan membawa sejumlah atribut seperti banner dan bendera.

"Hari ini kami ada di sini lantaran ketidakmampuan ketua Transjakarta dan Dishub semena-mena dan tidak adil," tulis salah satu banner.

Mereka menuntut transparansi pembagian kuota atas penyerapan pikulan reguler berasosiasi dengan program Jaklingko nan tidak adil, menghentikan politisasi program Jaklingko nan diduga dilakukan oleh Direksi Transjakarta dengan oknum DPRD DKI nan sekaligus sebagai ketua salah satu operator mitra Jaklingko, serta mengurangi patokan dari Transjakarta nan merugikan.

(lna/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional