Demokrat Banten Isyaratkan Dukung Andra Soni di Pilgub 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 15 Jul 2024 16:51 WIB

DPD Demokrat Banten menyatakan kemungkinan besar partainya berasosiasi dengan poros pendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten. Sekretaris DPD Demokrat Banten mengatakan Satgas Pilkada pihaknya telah mengusulkan untuk mendukung Andra Soni-Dimyati Natakusumah ke DPP Demokrat. (Dok. Istimewa)

Serang, CNN Indonesia --

Satgas Pilkada Banten 2024 dari Demokrat menyatakan kemungkinan besar partainya bakal berasosiasi dengan poros pendukung Andra Soni - Dimyati Natakusumah nan tergabung dalam Koalisi Banten Maju (KBM) di Pilgub Banten 2024.

"Kemungkinan besar ke poros Andra-Dimyati, pertimbangannya itu pengarahan dari satgas pilkada, hasil rapat pleno satgas pilkada," ujar Sekretaris DPD Demokrat Banten Eko Susilo,  saat dihubungi Senin, (15/7).

Dengan demikian, dia memastikan tidak bakal ada poros baru di Pilgub Banten 2024. Sehingga, besar kemungkinan, Pilkada Serentak 2024 hanya bakal diikuti dua pasang calon saja ialah nan mengusung Andra-Dimyati, dan nan mengusung eks Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Eko mengatakan Satgas DPD Demokrat Banten telah memberikan dan kajian ke Satgas DPP Demokrat bagian Pilkada 2024. Untuk keputusan resminya, kata dia, mereka menunggu rapat pleno DPP Demokrat di Jakarta.

Usai rapat pleno, maka surat rekomendasi bakal diberikan ke Cagub Banten 2024 nan bakal didukung Demokrat.

"Satgas Banten sudah melaporkan ke satgas penjaringan dan semua keputusan ada di DPP," terangnya.

Selain itu, Eko mengatakan Demokrat Banten hingga sekarang mengaku terus berkomunikasi dengan Andra Soni maupun Airin Rachmi Diany. Karena keduanya dianggap sahabat oleh Partai Mercy.

Terkait rumor pasangan Rano Karno - Iti Octavia Jayabaya maupun Rano Karno - Arief R Wismansyah, Eko mengaku sudah menutup kemungkinan tersebut.

"Kedua-duanya punya visi nan baik untuk Banten dan baik untuk Banten. Kalau menurut kaca mata DPD, Rano-Iti, Rano-Arief udah gak mungkin. Enggak tahu, tapi jika DPP ya," jelasnya.

(ynd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional