Demokrat Resmi Usung Adik Nazaruddin, M Nasir di Pilgub Riau

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 19:36 WIB

AHY mengumumkan adik eks Bendum Demokrat M Nazaruddin, M Nasir bakal diusung partainya untuk Pilgub Riau berpasangan dengan eks Bupati Inhil, M Wardan. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat konvensi pers di Jakarta beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia /Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengumumkan tiga bakal cagub-cawaguh di tiga provinsi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Surat rekomendasi pencalonan langsung diserahkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di instansi DPP Partai Demokrat, Rabu (10/9).

Tiga wilayah nan sudah diumumkan siapa nan bakal diusung Demokrat adalah untuk Pilgub Riau, Sulawesi Tengah, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di Riau, Demokrat mengusung adik dari eks Bendahara Umun (Bendum) Partai Demokrat M Nazaruddin, Muhammad Nasir. Nasir dipasangkan dengan personil DPR dari Partai Golkar sekaligus mantan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan.

"Kami bakal menyerahkan surat rekomendasi kepada kandidat nan bakal kami usung dalam pemilihan Gubernur di Provinsi Riau," kata AHY.

AHY mengatakan calon gubernur di Riau, M Nasir merupakan kader gaek di partainya. Dia mengatakan Nasir sudah tiga periode menjadi personil DPR dari Partai Demokrat.

Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan partainya bakal memberikan support penuh kepada pasangan Nasir-Wardan di Riau.

"Kami pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Riau mengucapkan ribuan terima kasih atas kepercayaan rekomendasi nan diberikan kepada kami," ucap Nasir dalam sambutannya.

Sementara Di Sulawesi Tengah, Demokrat mengumumkan nama kader mereka nan merupakan personil DPR RI sekaligus Ketua DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid. Anwar dipasangkan dengan Wakil Wali Kota Palu sekaligus politikus PKB, Renny Lamadjido.

Kemudian di NTB, Partai Demokrat mengumumkan nama Zulkieflimansyah-Suhaili Fadil Tohir. Zulkieflimansyah merupakan politikus PKS nan juga telah mendapat support dari NasDem.

Sedangkan Suhaili merupakan politikus Partai Golkar sekaligus eks Bupati Lombok Tengah. Suhaili juga pernah menjadi Ketua DPRD satu periode hingga 2010.

(thr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional