Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 10 Jul 2024 21:14 WIB

Partai Demokrat secara resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024. Demokrat resmi dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Surat rekomendasi keduanya diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di instansi DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (10/7) malam.

"Partai Demokrat dengan penuh rasa bangga dan penuh kehormatan memberikan support penuh sekaligus surat rekomendasi kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai pasangan cagub dan cawagub provinsi 2024-2029," kata AHY dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AHY menyebut Khofifah sebagai salah satu politikus paling komplit saat ini lantaran pernah menjabat di pelaksana maupun legislatif. Dia menganggap Khofifah juga sukses memimpin Jawa Timur selama lima tahun terakhir.

AHY juga menyanjung kadernya, Emil nan kembali didorong maju pada Pilgub 2024. Emil nan saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur dinilai sukses mendampingi Khofifah.

"Oleh lantaran itu pasangan ini pasangan nan sangat ideal, pengalaman nan luar biasa dari Bu Khofifah wisdom nan juga luar biasa diperkuat dengan daya dan kreatifitas Mas Emil Dardak," kata AHY.

Sementara, Khofifah nan datang pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih. Menurut dia, Demokrat bukan hanya memberikan dukungan, namun juga turun langsung.

"Bahkan Pak SBY dan almarhumah Ibu Ani turun dalam waktu nan cukup lama di banyak gelanggang dan semua mengantarkan proses pencapaian kami, akhirnya memenangkan Pilgub di tahun 2018," kata Khofifah. 

(thr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional