Demokrat Usung Lukman Abunawas-La Ode Ida di Pilgub Sultra

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 11 Jul 2024 00:10 WIB

Demokrat usun Lukman Abunawas dan La Ode Ida di Pilgub Sulawesi Tenggara. Ilustrasi. Demokrat usung Lukman Abunawas di Pilgub Sulteng. Foto: Adhi Wicaksono

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengumumkan calon pasangan gubernur dan wakil gubernur nan bakal mereka dukung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara 2024.

Surat rekomendasi support nan diteken Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu diberikan kepada calon pasangan Lukman Abunawas dan La Ode Ida.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya percaya dua tokoh politisi senior kita ini dengan rekam jejak birokrasi dan lain-lain, dua pasangan ini Pak Lukman dan La Ode Ida bisa menjadi pasangan kokoh, solid, dan bisa memenangkan pilkada dan bisa menjadi gubernur dan wagub lima tahun mendatang," kata AHY di instansi DPP Partai Demokrat, Rabu (10/7) malam.

AHY menyebut Lukman Abunawas mempunyai rekam jejak nan panjang di pemerintahan. Dia bilang Lukman membangun karirnya sebagai politikus sejak menjadi sekretaris camat hingga menjadi camat.

Lukman kemudian menjadi Bupati Konawe dua periode hingga 2013. Lalu menjadi Sekretaris Daerah pada 2018-2023. Terakhir Lukman menjadi Wakil Gubernur mendampingi Ali Mazi pada hingga 2023.

"Pak Lukman berangkat dari bawah. Pernah menjadi sekretaris camat. Jadi camat. Jadi bupati. Jadi sekda provinsi. Jadi wagub. Dan mudah-mudahan kali ini paripurna menjadi gubernur provinsi Sultra lima tahun mendatang," kata AHY.

Sementara Wakilnya, La Ode Ida merupakan mantan ketua DPD RI selama 10 tahun hingga 2009. La Ode kata AHY baru saja menjadi kader Partai Demokrat.

"Kemudian juga pernah menjadi Ombudsman dan sebagai salah satu putra wilayah beliau juga mau berkhidmat dan mengabdi kembali untuk Sultra," kata AHY.

(thr/dna)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional