Deputi KSP Daftar Jadi Cagub Maluku ke NasDem, Klaim Restu Moeldoko

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 08:11 WIB

Deputi I KSP Febry Calvin menyatakan sudah mendapatkan restu dari KSP Moeldoko untuk ikut Pilgub Maluku. Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) Febry Calvin Tetelepta (FCT) mendaftar menjadi bakal calon gubernur (cagub) Maluku ke Partai NasDem, Selasa (7/5) petang. (ANTARA FOTO/ARNAS PADDA)

Ambon, CNN Indonesia --

Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) Febry Calvin Tetelepta (FCT) mendaftar menjadi bakal calon gubernur (cagub) Maluku ke Partai NasDem, Selasa (7/5) petang.

Hal itu resmi dilakukan anak buah KSP Moeldoko dalam pengembalian blangko pendaftaran agar dirinya bisa diusung NasDem dalam Pilgub Maluku pada Pilkada serentak 2024.

Febry mendatangi kantor NasDem di area Jalan Ay Patty kemarin, sekitar pukul 17.00 WIT. Ia diarak dengan tarian hadrat oleh emak-emak dari Posko Pemenangan di wilayah Puncak Karang Panjang Ambon tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia lampau disambut Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua, lampau berbareng menuju ruangan pengembalian blangko di lantai II Kantor Partai NasDem Maluku.

"Kenapa saya daftar ke NasDem lantaran NasDem merupakan jiwa perubahan alias restorasi, saya mau perubahan Maluku lebih maju dan sejahtera," ujar Febry usai pengembalian blangko cagub ke NasDem Maluku.

Menurutnya, pembangunan prasarana menjadi salah satu angan pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, dia menginginkan pembangunan prasarana bakal dibangun secara merata di seluruh kabupaten kota di Maluku.

Lebih lanjut, dia berbicara ada enam visi nan diusung menjadi calon Gubernur Maluku 2024. Pertama, dia bakal membangun sumber daya manusia (SDM) nan mumpuni. SDM tersebut kelak bakal mengelola sumber daya alam (SDA) nan melimpah di Maluku.

"Lima tahun terakhir di era [Gubernur] Murad Ismail semua indikator-indikator semakin menurun, saya mengambil tema perubahan untuk memperbaiki sumber daya manusia," klaimnya.

Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) Febry Calvin Tetelepta mengembalikan blangko untuk Calon Gubernur Maluku di Partai NasDem. (CNN Indonesia/Said)Deputi I Kantor Staf Presiden (KSP) Febry Calvin Tetelepta (tengah) mengembalikan blangko untuk Calon Gubernur Maluku di Kantor Partai NasDem Maluku, Ambon, Selasa (7/5). (CNN Indonesia/Said)

Selain itu, Febry pun menyoroti Maluku sebagai provinsi di area Timur Indonesia nan paling termiskin secara struktural. Pasalnya, kata dia, Maluku tetap mempunyai sejumlah keterbatasan prasarana mulai dari transportasi hingga pelabuhan nan belum merata di seluruh kepulauannya.

"Saya bakal membangun sumber daya manusia setelahnya baru bakal membangun prasarana secara masif berasas potensi kewilayahan kepulauan di Maluku," kata Febry yang juga berjanji tak hanya konsentrasi ke Kota Ambon saja.

"Kita keluar dari Ambon sentris menjadi Maluku sentris, pembangunan bukan hanya terfokus di Ambon saja namun pembangunan merata di seluruh gugusan pulau di Maluku," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Febry mengaku sudah direstui pula oleh KSP Moeldoko guna maju di Pilgub Maluku 2024. Dia pun menyatakan sudah mengantongi janji support dari enam partai politik besar di Maluku untuk menjadi kendaraan politik untuk berkompetisi di Pilkada Maluku November mendatang.

Ia berambisi NasDem memberikan rekomendasi untuk maju di Pilgub Maluku sehingga bisa membawa perubahan untuk Maluku.

(sai/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional