Dewan Pakar Hoegeng Awards: Tak Ada Celah Titip Pemenang

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024 nan juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman, menjelaskan seleksi ketat pemenang nan berjalan saat rapat penentuan membikin tidak ada celah untuk 'titip pemenang'.

"Jadi memang rapat dengan Dewan Pakar ini beda dengan rapat di DPR, Pak. Ini bener-bener orang nan nggak ada hitung-hitungan pribadi, nggak ada interest pribadi," kata dia dalam malam puncak Hoegeng Awards 2024 nan berjalan di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2024).

Habiburokhman menyebut Hoegeng Awards sangat berfaedah dan didukung sistem nan bagus, termasuk sistem di Dewan Pakar. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pikir, sungguh manfaatnya Hoegeng Awards ini, Pak. Karena memang sistemnya sudah bagus sekali. Ini tahun ketiga, sistem kerja majelis pakarnya itu luar biasa, Pak, susah sekali dan akhirnya tidak mungkin juga kita bawa titipan alias kepentingan pihak-pihak tertentu di majelis master sehingga hasilnya tentulah betul-betul orang, sosok nan layak mendapatkan Hoegeng Awards ini," katanya.

Hoegeng Awards merupakan program nan kerjasama detikcom dengan Polri untuk memberikan penghargaan bagi polisi-polisi teladan. Lima polisi penerima penghargaan Hoegeng Awards 2024 bakal diumumkan malam ini

Ada 5 kategori dalam Hoegeng Awards 2024, ialah Polisi Berdedikasi, Polisi Inovatif, Polisi Berintegritas, Polisi Pelindung Perempuan dan Anak, serta Polisi Tapal Batas dan Pedalaman. Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024 telah memilih 15 nama polisi teladan dengan masing-masing 3 nama dari setiap kategori.

Sementara itu, Dewan Pakar Hoegeng Awards 2024 adalah mantan Plt Pimpinan KPK, Dr Mas Achmad Santosa, S.H., LL.M.; personil Kompolnas Poengky Indarti, S.H., LL.M.; Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Qotrunnada Wahid, S.Psi.; personil Komnas HAM, Putu Elvina, S.Psi., MM; serta Habiburokhman, S.H.,M.H.

(vws)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional