Dewan Pers Kritik Jokowi Ajak Influencer ke IKN Ketimbang Wartawan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Ambon, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu melayangkan kritikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) nan membujuk sejumlah pegiat seni dan influencer dalam kunjungan ke IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7) lalu.

"Saya heran kenapa Presiden datang kemarin ke IKN membujuk youtuber dan influencer. Mustinya diajak pers, dong, mereka bisa memandang dengan jernih, sebetulnya dengan segala komprehensif kebijakan IKN untuk diketahui publik tentang ibu kota negara baru," ujarnya saat membuka aktivitas Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada di Provinsi Maluku, di Ambon, Kamis, (1/8).

Ia bilang membujuk wartawan jauh lebih krusial daripada pegiat seni dan Influencer. Karena, kata dia wartawan bisa menggunakan prinsip-prinsip jurnalistik, kerja-kerja demokratis, dan kerja secara profesional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, dia berbicara wartawan bisa menyajikan pemberitaan nan mempunyai kualitas nan tinggi mengenai ibu kota Negara Nusantara.

"Kita jadi bingung saat Bapak Presiden ke IKN nan diajak malah influencer," tuturnya.

Ia lantas membujuk wartawan nan mengikuti aktivitas Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada di Maluku untuk mendedikasikan sebesar-besarnya kepentingan pembangunan di Maluku sebagai bagian dari pembangunan nasional.

Ia juga berpesan agar Pilkada di Maluku menghadirkan kehidupan lebih kondusif sehingga ekosistem pers bisa sehat dan kualitas kehidupan masyarakat jauh lebih meningkat.

Presiden Joko Widodo mengajak sejumlah pegiat seni dan influencer dalam kunjungan kerja ke IKN Nusantara, Kalimantan Timur, Minggu (28/7).

Tampak di antaranya adalah Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Irwansayah, Zaskia Sungkar, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Sintya Marisca, Ferry Maryadi, Gading Marten, Poppy Sovia, Willie Salim, Meicy Villia, hingga Dian Ayu Lestari.

Jokowi membujuk para influencer untuk meninjau kondisi pembangunan jalan tol IKN dengan konvoi bersepeda motor. Kemudian ikut meresmikan Jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Lalu mereka juga ikut meninjau progres pembangunan Istana Kepresidenan IKN, dan ditutup dengan makan malam berbareng di area glamping IKN.

(sai/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional