Dharma Pongrekun Ditertawakan Tim RK Saat Debat Perdana Pilgub DKI

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 07 Okt 2024 07:36 WIB

Dharma Pongrekun menjadi bahan tertawaan Ridwan Kamil (RK) dan tim pemenangan pada debat perdana Pilgub Jakarta 2024, Minggu (6/10). Dharma Pongrekun menjadi bahan tertawaan Ridwan Kamil (RK) dan tim pemenangan pada debat perdana Pilgub Jakarta 2024, Minggu (6/10). (Tangkapan Layar Youtube KPU)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun, menjadi bahan tertawaan calon gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK), dan tim pemenangan pada debat perdana Pilgub Jakarta 2024, Minggu (6/10).

Momen ini terjadi usai Dharma menjawab pertanyaan panelis dengan tema transportasi. Kemudian, RK dan Pramono diberikan kesempatan untuk memberikan tanggapan atas jawaban Dharma.

Lalu, Dharma kembali diberikan kesempatan oleh moderator untuk merespons tanggapan dari RK dan Pramono.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi nan pertama kudu kita lakukan adalah gimana kita mengoptimalkan manajemennya dulu, jangan sampai aturannya sudah ada, tetapi hanya menjadi patokan dan tidak dikawal gimana kelanjutannya," kata Dharma.

Pada momen ini, RK terekam sempat memberikan senyum tipis saat mendengarkan pernyataan Dharma. Ia juga terlihat membetulkan kacamatanya sembari tetap tersenyum tipis.

Lalu, Dharma kembali menjadi bahan tertawaan tim pemenangan RK-Suswono saat menjawab masalah pandemi Covid-19.

Dharma mengatakan pandemi Covid-19 merupakan agenda terselubung dari asing nan berupaya mengambil alih kedaulatan negara.

"Sehingga terlihat sekali begitu rapuhnya bangsa ini sampai kudu mengikuti istilahnya saja ikut, kenapa bukan 'taufik' kenapa 'Covid'," ucapnya.

Pernyataan Dharma itu mengundang beragam reaksi di bangku timses RK-Suswono. Terlihat ada jejeran timses RK-Suswono geleng-geleng kepala, tersenyum, hingga tertawa.

Di barisan depan tempat duduk timses RK-Suswono tampak Sekjen PAN Eko Patrio, politisi PAN Uya Kuya, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. Mereka terlihat tertawa dan tersenyum ketika mendengar jawaban Dharma tersebut.

Sementara terdapat personil Timses RK-Suswono di sisi baris kedua nan menggeleng-gelengkan kepala mereka sembari tertawa.

KPU DKI Jakarta bakal menggelar debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran pada malam kemarin. Tema debat perdana tersebut adalah "Penguatan SDM dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global".

(dis/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional