Dharma Pongrekun Janjikan Program Kolam Pipi Monyet di Jakarta

Sedang Trending 3 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 29 Sep 2024 05:26 WIB

 kolam pipi monyet. Dharma Pongrekun adalah cagub Jakarta dari jalur independen. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2 Dharma Pongrekun membeberkan salah satu program nan diusungnya untuk warga Jakarta yakni kolam pipi monyet.

Dharma menerangkan nama program tersebut diambil dengan mengambil filosofi dari alam semesta, terkhusus hewan monyet. Cagub independen itu menyebut filosofi itu  dia penyesuaian sebagai salah satu upaya untuk mengatasi banjir nan kerap terjadi di Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pipi monyet ini adalah filosofi alam semesta, di mana monyet itu menerima berkah alias bingkisan dari alam berupa makanan, dia makan jika dia sudah kenyang dia simpan di pipinya," kata Dharma dalam menghadiri aktivitas Kahforward di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (28/9).

Dharma menyebut filosofi itu nan kemudian dia penyesuaian sebagai salah satu upaya untuk menangani persoalan air di Jakarta.

"Demikian pula dengan kolam pipi monyet, jadi ketika debit air berlebihan, entah lantaran hujan, maka mulai sekarang jangan kita anggap itu sebagai bencana, tapi mari kita mengubah mindset kita adalah rejeki dari Tuhan untuk apa untuk memberkati kita," ujarnya.

"Jadi ketika debit air, kita perlu menyiapkan kolam nan menampung air hujan," imbuh pensiunan jenderal polisi itu.

Dharma menjelaskan nantinya air nan tersimpan itu bisa kembali dimanfaatkan oleh masyarakat. Misalnya saja diubah menjadi air minum dengan memanfaatkan teknologi.

"Daripada air nan sudah dibuang ke laut lampau dijadikan air minum, teknologinya biayanya mahal, inilah namanya teknologi beradab, biar pro kepada kelestarian alam," ucap dia.

(dis/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional