Dharma Pongrekun-Kun Wardana Daftar Pilgub Jakarta ke KPU Besok Malam

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 19:36 WIB

Pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana bakal mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024 ke KPU DKI Jakarta besok. Pasangan independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana bakal mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024 ke KPU DKI Jakarta besok. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan independen/nonpartai Dharma Pongrekun-Kun Wardana bakal mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta besok, Kamis (29/8).

"Besok rencananya melakukan pendaftaran jam 8 malam," kata Kun Wardana kepada wartawan, Rabu (28/8) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KPU DKI Jakarta sudah membuka pendaftaran untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 sejak Selasa (27/8). Namun, pada hari pertama tidak ada satupun bakal calon nan mendaftar.

Kemudian pada hari ini, ada dua pasangan calon nan mendaftar. Pertama, pasangan Pramono Anung dan Rano Karno. Mereka diusung oleh PDIP.

Pasangan kedua nan mendaftar adalah Ridwan Kamil dan Suswono. Pasangan tersebut diusung oleh 15 partai nan tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Setelah menerima arsip persyaratan dari kedua paslon itu, KPU DKI bakal melakukan verifikasi administrasi. Kemudian, setiap bakal calon juga kudu menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan.

Sebelumnya, Dharma-Kun telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mendaftar di Pilgub DKI. Namun, perihal itu menjadi sorotan lantaran paslon tersebut melakukan pencatutan NIK terhadap sejumlah penduduk Jakarta.

Bawaslu dan Sentra Gakkumdu juga hingga saat ini tetap menyelidiki ihwal dugaan pelanggaran tersebut.

(yla/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional