Di Depan Jokowi, Prabowo Ngaku Tak Sabar Ngantor di IKN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 08:30 WIB

Saat sidang kabinet perdana nan dipimpin Presiden Jokowi di IKN, Prabowo Subianto menyatakan tak sabar untuk berkantor di ibu kota baru itu. Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku tak sabar berkantor di IKN setelah dilantik kelak pada 20 Oktober 2024. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku tak sabar berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Hal itu dia sampaikan dalam sidang kabinet perdana di IKN nan dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo mengaku bangga terhadap pembangunan IKN nan telah berjalan. Dia menyanjung nuansa budaya Indonesia nan kental di setiap gedung-gedung di IKN.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini juga membikin saya mau sigap beraksi di sini, Pak," kata Prabowo dalam sidang kabinet perdana di Istana Negara, IKN, Senin (12/8) seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Prabowo berguyon, "Pak Jokowi nan susah-susah, nan menikmati pertama saya. Ya itulah takdir, Pak, begitu."

Dia mengapresiasi Otorita IKN atas pembangunan ibu kota negara baru. Dia berambisi Otorita IKN segera menuntaskan pembangunan pusat pemerintahan.

Menurutnya, prioritas pembangunan selanjutnya adalah gedung-gedung legislatif dan yudikatif. Prabowo percaya penanammodal bakal beramai-ramai jika pusat pemerintahan sudah selesai dibangun.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga meminta Otorita IKN mengantisipasi masalah dari kreasi kota rimba IKN. Dia tak mau konsep nan baik itu justru menimbulkan bencana.

"Karena kita inginnya forest city, berfaedah masalah rimba itu sangat besar. Berarti kita kudu siap untuk bencana, ancaman kebakaran," katanya.

"Ini kita kudu siap dengan teknologi nan ada dan mungkin ada perencanaan nan lebih besar menghadapi kemungkinan nan paling jelek," ujar Prabowo.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional