Diah Warih Anjari Ciptakan Peluang Ekonomi lewat Budidaya Cacing

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Diah Warih Anjari terus berupaya memberdayakan masyarakat demi mendongkrak perekonomian dengan program dan kegiatan-kegiatan positif.

Salah satunya adalah pembudidayaan cacing lumbricus rubellus untuk pertanian dan kesehatan. Budidaya cacing tanah ini sengaja dipilih Diah lantaran ada banyak faedah dan kesempatan nan bisa diambil dari hewan tersebut.

Tingginya kandungan protein dari cacing lumbricus rubellus bisa dimanfaatkan sebagai bahan obat, kosmetik, hingga suplemen kesehatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Karena itulah, Diah menangkap kesempatan upaya nan besar dari budidaya cacing ini dan melibatkan penduduk sekitar untuk ikut mengembangkannya.

Tak hanya itu, melalui yayasannya, Diwa Foundation juga aktif mendorong aktivitas tahunan Merti Desa Bibis Kulon di Kelurahan Gilingan, Banjarsari Surakarta.

Kegiatan bersih desa ini selain melestarikan tradisi, juga menghadirkan kirab budaya dan pagelaran wayang kulit.

Menurut Diah, aktivitas Merti Desa Bibis Kulon merupakan salah satu kearifan lokal nan tetap tersisa di tengah-tengah Kota Surakarta. Ia berambisi ke depan bisa membawa tradisi budaya tersebut ke tingkat regional, nasional, dan internasional. 

Diah Warih Anjari merupakan salah satu kandidat nan dinominasikan dalam CNN Indonesia Awards. Ajang penghargaan nan digelar CNN Indonesia ini bakal berjalan pada Rabu (14/8) di Semarang, Jawa Tengah.

CNN Indonesia Awards nan digelar di Semarang merupakan arena penghargaan kelima, dan mengangkat tema: "Dari Jawa Tengah untuk Indonesia Gemilang."

Sebelumnya, CNN Indonesia Awards telah digelar di Makassar, Bali, Palembang, dan Medan.

Diah Warih Anjari merupakan wanita kelahiran Kota Solo, 5 Mei 1980. Tokoh nan dijuluki Srikandi Solo ini dikenal pula sebagai seorang aktivis, pengusaha, pegiat sosial, tokoh ormas, dan pemerhati perempuan.

Diah Warih Anjari mendirikan organisasi Diwa Center nan berlokasi di Jalan Tentara Pelajar 108, Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah. Organisasi ini menghimpun relawan dan bergerak di bagian sosial kemanusiaan.

Diah Warih diketahui mendaftar sebagai calon wali kota Solo, Jawa Tengah melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Solo pada Kamis, 6 Juni lalu.

(fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional