Dicky Chandra Maju Pilkada Tasikmalaya, Dany Java Jive di Cianjur

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 14:14 WIB

Dua selebritas maju pada Pilkada Serentak 2024. Dicky Chandra maju di Pilwalkot Tasikmalaya, dan Dany Gumilar Java Jive di Pilkada Cianjur. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dua selebritas maju pada Pilkada Serentak 2024. Mereka ialah Dicky Chandra nan mau maju di Pilwalkot Tasikmalaya, dan personel band Java Jive, Dany Gumilar di Pilkada Cianjur.

Dicky telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon Wali Kota Tasikmalaya ke DPC PPP Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/4) lalu. Dicky tak mau ambil pusing apakah bakal diusung sebagai calon wali kota alias calon wali kota Tasik oleh parpol pengusungnya nanti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jujur secara pribadi, lantaran saya enggak punya partai. Kecil saya bisa lolos diterima. Tapi minimal ada pesan disampaikan. Dan saya tak pernah targetkan jadi wali kota alias wakilnya buat saya enggak ada masalah," kata Dicky dalam wawancaranya dengan CNN Indonesia TV, Rabu (9/5).

Dicky mengakui ketenaran nan dimiliknya saat ini menguntungkan untuk bisa maju sebagai calon kepala daerah. Ia pun merancang program untuk membangun elektabilitasnya di Tasik agar lebih tinggi lagi sebagai modal maju Pilkada.

Baginya, proses pencalonan sebagai kepala wilayah bukan semata untuk mencalonkan sebagai pemimpin, melainkan kudu mengenal masalah di wilayah dan menciptakan solusi nan bisa dijadikan visi, misi program nan disusun.

"Minggu depan saya datang ke dinas-dinas untuk hearing, untuk susun visi misi, agar tak asal copas dan sesuai RPJM nan dibuat kota," kata dia.

Berbeda dari Dicky, Dany Java Jive memilih untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon kepala wilayah Kabupaten Cianjur dari Partai NasDem pada Selasa (7/5).

Dany berjanji mau membangun Cianjur dengan memperbaiki Sumber Daya Manusia lokal agar tak lari ke luar Cianjur.

Selain itu, dia juga bakal membikin selaras antara membangun SDM dengan sumber daya alam nan dimiliki oleh Cianjur.

"Target untuk Cianjur, saya mau melakukan perbaikan SDM. Cianjur SDM-nya tetap tertinggal dari wilayah lainnya, padahal SDM Cianjur banyak nan berprestasi dan berkekuatan juang tinggi. Tapi lari ke luar. Karena tidak ada suasana dan ekosistem nan mendukung minat dan bakat. Makanya kudu ada keselarasan pembangunan SDM dan SDA," kata Dany dalam akun Instagramnya @dany_gumilar.

KPU telah menetapkan agenda Pilkada serentak pada Rabu, 27 November 2024. Masyarakat bakal memilih gubernur, wali kota, dan bupati beserta masing-masing wakilnya.

(rzr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional