Diperiksa 5 Jam, Benny Rhamdani Klaim Sudah Setor Data T ke Polisi

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 29 Jul 2024 20:46 WIB

Kepala BP2MI Benny Rhamdani diperiksa interogator Bareskrim selama 5 jam. Ia mengaku sudah memberikan info sosok T kepada penyidik. Kepala BP2MI Benny Rhamdani diperiksa interogator Bareskrim selama 5 jam. Ia mengaku sudah memberikan info sosok T nan diduga mengendalikan gambling online di RI kepada penyidik. (ANTARA FOTO/RENO ESNIR)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala BP2MI Benny Rhamdani rampung diperiksa interogator Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Senin (29/7) malam ini. Ia diperiksa mengenai sosok T nan disebutnya sebagai dalang judi online di Indonesia.

Dalam pemeriksaan nan melangkah kurang lebih lima jam, Benny mengaku menjawab 22 pertanyaan dari penyidik. Ia menyatakan telah menyerahkan data-data nan dimiliki BP2MI soal sosok T kepada penyidik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kurang lebih ada 22 pertanyaan, sudah saya jawab dan tandatangani buletin acaranya," kata Benny di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (29/7).

Namun, dia enggan membeberkan lebih jauh soal sosok T itu. Benny meminta perihal tersebut ditanyakan kepada Bareskrim selaku pihak berwenang.

"Inisial T itu siapa, latar belakangnya apa, maka saya sudah memberikan kepada kepolisian, kepada penyidik, silahkan tanya kepada penyidik," jelasnya.

Benny sebelumnya sempat mengungkap dugaan upaya gambling online di Indonesia nan dikendalikan sosok berinisial T. Sosok T itu disebut tak pernah tersentuh oleh norma di Indonesia meski identitasnya telah diketahui.

Benny bilang sosok inisial T ini terungkap setelah BP2MI melakukan penelusuran praktik gambling online nan dikendalikan dari Kamboja dan melibatkan penduduk negara Indonesia.

"Orang ini adalah orang nan selama Republik ini berdiri mungkin tidak bisa disentuh oleh hukum," ujar Benny, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (24/7).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut panggilan terhadap Benny diperlukan untuk membikin terang benderang sosok T nan telah menghebohkan publik.

Ia berambisi keterangan Benny bisa mempercepat penangkapan sosok T jika betul terbukti mengenai tindak pidana gambling online.

(tfq/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional