Diskusi Forum Tanah Air di Hotel Kemang Diserang Sekelompok Orang

Sedang Trending 15 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 28 Sep 2024 16:42 WIB

Mantan Ketum Muhammadiyah Din Syamsudin menyebut sekelompok orang masuk ke dalam ruangan dan mulai melakukan tindakan perusakan atribut diskusi. Acara obrolan nan diselenggarakan oleh Forum Tanah Air di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan dibubarkan paksa oleh sekelompok orang pada Sabtu (28/9). (Dok. FTA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Acara obrolan nan diselenggarakan oleh Forum Tanah Air di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan dibubarkan paksa oleh sekelompok orang pada Sabtu (28/9).

Diskusi itu dihadiri oleh sejumlah tokoh. Di antaranya, Refly Harun, Marwan Batubara, Said Didu, M. Din Syamsuddin, Rizal Fadhilah, Sunarko. Kemudian Tata Kesantra dan Ida N Kusdianti, Ketua dan Sekjen Forum Tanah Air.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Din Syamsuddin mengatakan sejak pagi sekelompok massa telah melakukan tindakan orasi dari atas mobil komando di depan hotel sebelum aktivitas dimulai.

"Tidak terlalu jelas pesan nan mereka sampaikan selain mengkritik para narasumber nan diundang dan memihak rezim Presiden Jokowi," kata kata Din dalam keterangannya.

Kemudian, saat aktivitas bakal dimulai massa tersebut justru masuk ke dalam ruangan dan mulai melakukan tindakan perusakan.

"Acara baru bakal dimulai massa pemberontak memasuki ruangan hotel dan mengobrak abrik ruangan. Polisi terlihat tak bersuara membiarkan massa pengacau," ucap Din.

Din menyebut aktivitas obrolan batal dan menjadi konvensi pers. Dalam konvensi pers itu, para pembicara mengecam tindakan sadis golongan massa dan menyayangkan abdi negara keamanan tidak menjaga keamanan dan melindungi masyarakat yg berkumpul di ruangan hotel.

"Peristiwa sadis tersebut merupakan refleksi dari kejahatan kerakyatan nan dilakukan rezim penguasa terakhir ini," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Marwan Batubara nan turut datang dalam aktivitas itu juga membenarkan ihwal tindakan penyerangan nan dilakukan oleh sekelompok orang.

"Mereka masuk ke dalam ruangan dan mengobrak-abrik perangkat, misalnya ada tripod, screen untuk in focus alias display lah ya, lampau mic, ada tongkat mic dicabut dipukulkan ke meja pokoknya menyerang dengan langkah nan brutal," tutur dia.

Marwan menyebut tindakan penyerangan oleh sekelompok orang itu merupakan tindakan represif. Apalagi, kata dia, sekuriti hotel juga turut menjadi korban dalam tindakan penyerangan tersebut.

"Dan ini kita nyatakan, setelah itu kan konvensi pers, ini tidak beradab, ini primitif, ini biadab, ini represif, itu secara objektif memang seperti itu adanya," kata Marwan.

(dis/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional