Dito Ariotedjo Benarkan Caketum Golkar di Munas Mengerucut ke Bahlil

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 23:25 WIB

Waketum DPP Partai Golkar Dito Ariotedjo mengatakan sosok calon ketua umum (caketum) di Munas mengerucut ke Bahlil Lahadalia. Waketum DPP Partai Golkar Dito Ariotedjo mengatakan sosok calon ketua umum (caketum) di Munas mengerucut ke Bahlil Lahadalia. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Dito Ariotedjo mengatakan sosok calon ketua umum (caketum) di Munas mengerucut ke Bahlil Lahadalia.

"Ya memang kita sudah mendengar aspirasi ini mengerucut ke namanya Bang Bahlil," kata Dito di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (13/8).

Namun, Dito tetap enggan mendahului hasil Munas nanti. Ia menyebut jalan menuju Munas juga tetap panjang bakal melalui proses pendaftaran caketum terlebih dulu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia pun mengaku tetap belum mengetahui perihal kans Bahlil menjadi calon tunggal di Munas nanti.

"Nanti kita lihat bagaimana, ada nan daftar alias tidak. Akan ditentukan dalam forum nantinya calon tunggal alias tidak," ujar dia.

Pada saat nan sama, Dito menyebut Airlangga Hartarto sebagai mantan ketum Golkar bakal membimbing Bahlil jika memang terpilih menjadi ketum selanjutnya. Ia menyebut hubungan antara keduanya juga sangat baik.

"Pak Airlangga sebagai senior juga pastinya bakal membimbing dan mengkader Bang Bahlil, kan Bang Bahlil juga berbareng Golkar sudah sejak lama. Jadi ini bakal menjadi kerjasama nan besar dan hebat," ucapnya.

Partai Golkar dijadwalkan menggelar Munas pada 20 Agustus 2024 mendatang. Munas itu digelar menyusul mundurnya Airlangga Hartarto dari kedudukan ketua umum.

Bahlil jadi salah satu sosok nan disebut-sebut bakal menggantikan Airlangga sebagai Ketum Golkar.

Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham menyatakan Klaim 34 DPD I Golkar telah mendukung Bahlil di Munas sebagai pengganti Airlangga.

"Yang rilis jika enggak salah sudah 34. nan lain itu menyusul, hanya masalah teknis," kata Idrus di area Matraman, Jakarta Timur, Selasa (13/8).

(mnf/pta)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional