Djarot: PDIP Sudah Beri Kader Surat di Pilkada, Tapi Bukan Rekomendasi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 02 Jun 2024 05:20 WIB

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat angkat bunyi mengenai argumen partainya belum mengeluarkan surat rekomendasi di Pilkada 2024. Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat angkat bunyi mengenai argumen partainya belum mengeluarkan surat rekomendasi di Pilkada 2024. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat angkat suara partainya hingga saat ini belum mengeluarkan surat rekomendasi bagi calon di Pilkada 2024, dan hanya surat tugas semata.

"Memang DPP sudah mengeluarkan surat tugas, tapi belum taraf rekomendasi," ujarnya dikutip dari Detik, Sabtu (1/6).

Ia mengatakan surat tugas tersebut diberikan oleh DPP terhadap sejumlah perwakilan kader di beberapa daerah, untuk berkonsolidasi hingga berkomunikasi dengan partai politik lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, kata dia, kader nan telah mendapatkan surat tugas juga telah diberikan penjelasan mengenai sasaran masing-masing dalam Pilkada 2024.

"Kemarin itu bukan rekomendasi tapi surat tugas kepada perwakilan kader, mereka diberikan kesempatan konsolidasi dan komunikasi politik," tuturnya.

Di sisi lain unik mengenai Pilkada di Blitar, Djarot menyebut PDIP tetap terus menjaring nama untuk nantinya resmi diusung partai. Ia juga tak membantah ihwal adanya rencana koalisi dengan parpol lain.

Lebih lanjut, untuk calon Pilwali dan Pilbup, Djarot mengatakan tidak menutup kemungkinan juga berasal dari luar Blitar. Namun, Djarot menyebutkan, kader alias tidaknya calon kudu sesuai dengan DNA dari PDIP.

"Boleh saja, semua kesempatan terbuka baik dari dan luar blitar. Harus kader tidaknya ya jika menurut kalian seperti apa DNA PDI-P itu?" pungkasnya.

Baca selengkapnya di sini.

(tfq/vws)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional