30 Polisi Diperiksa Buntut Pembubaran Diskusi FTA di Kemang

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 02 Okt 2024 17:15 WIB

Sebanyak 30 personil polisi diperiksa mengenai tindakan pembubaran obrolan Forum Tanah Air (FTA) nan digelar di Kemang, Jakarta Selatan. Sebanyak 30 polisi diperiksa buntut pembubaran obrolan di Kemang Jaksel. (Dok. FTA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 30 personil polisi diperiksa Bidang Propam Polda Metro Jaya mengenai aksi pembubaran diskusi Forum Tanah Air (FTA) nan digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan.

"Terkait audit alias pertimbangan internal perkembangan pemeriksaan oleh bid propam Polda metro jaya, sampai dengan saat ini ada 30 personil polri nan dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Rabu (2/10).

Ade Ary mengungkapkan puluhan personil nan diperiksa itu terdiri dari personel Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan, dan Polsek Mampang Prapatan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain memeriksa 30 anggota, Bidang Propam Polda Metro Jaya juga turut meminta keterangan dari enam penduduk sipil untuk mendalami soal dugaan pelanggaran SOP.

"Warga masyarakat ada enam nan dilakukan pemeriksaan oleh Propam antara lain pelaku tindak pidana pada kejadian itu, kemudian ada manajemen Hotel Grand Kemang dan sekuriti Grand Kemang," tutur Ade Ary.

Sebelumnya, FTA menggelar aktivitas obrolan di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (28/9). Namun, obrolan tersebut tiba-tiba dibubarkan sekelompok orang dan sempat menuai kericuhan.

Buntut peristiwa itu, polisi telah menangkap enam orang. Dari enam orang itu, tiga di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional