Dominggus Mandacan Daftar Cagub Papua Barat ke PAN

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 03:50 WIB

Mantan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan kembali maju dalam kontestasi Pilkada 2024. Dominggus juga telah mempunyai sosok pendamping. Dominggus Mandacan mendaftar sebagai bakal calon gubernur Papua Barat ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Papua Barat. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dominggus Mandacan mendaftar sebagai bakal calon gubernur Papua Barat ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Papua Barat.

Pendaftaran Dominggus langsung diterima oleh Ketua DPW PAN Papua Barat Rachmat Cahyadi Sinamur berbareng jajarannya di Manokwari, Selasa (21/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dominggus yang menjabat gubernur Papua Barat 2017-2022 ini mengatakan seluruh berkas persyaratan menjadi calon gubernur secepatnya dikembalikan ke DPW PAN.

"Berkas kami segera lengkapi dan kembalikan ke DPW PAN dan semoga bisa dapat surat tugas dari PAN," kata Dominggus dikutip dari Antara.

Selain PAN, kata Dominggus, pendaftaran tersebut juga telah dilakukan ke sejumlah partai politik seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Papua Barat, Partai Demokrat, dan Perindo.

PPP dan Demokrat sudah memberi surat tugas untuk dirinya maju dalam pemilihan gubernur Papua Barat periode 2024-2029.

"Dalam waktu dekat saya ke Jakarta untuk mendapatkan surat tugas dari Partai Perindo," ujarnya.

Pihaknya juga sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah pengurus partai, seperti Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Komunikasi tersebut tidak hanya bermaksud untuk melakukan pendaftaran bacagub pada tingkat DPP melainkan memperoleh support berupa surat tugas dari kedua partai politik itu.

"Saya sudah bangun komunikasi langsung dengan ketua pusat," ujar Dominggus nan juga menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Papua Barat.

Dominggus masih merahasiakan sosok bakal calon wakil gubernur nan bakal mendampinginya. Ia hanya mengatakan sosok tersebut  berasal dari wilayah selatan Papua Barat.

"Pokoknya orang dari wilayah selatan. Nantilah, minggu depan sudah diumumkan," jelas Dominggus.

Ketua DPW PAN Papua Barat Rachmat Cahyadi Sinamur menyebut ada tiga kandidat nan telah melakukan pendaftaran ialah dua bakal calon gubernur dan satu bakal calon wakil gubernur.

"Dua kandidat sudah ambil berkas beberapa hari lampau dan hari ini Pak Dominggus," ucap Rachmat.

(Antara/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional