DPR Heran Komnas HAM Minta Rp10 M Renovasi, Bandingkan Polsek Rp50 M

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 13 Jun 2024 03:20 WIB

Wakil Ketua Komisi III DPR heran dengan usulan anggaran nan diajukan untuk merenovasi kantor. nan kalah jauh dari ajuan pembaharuan polsek. Wakil Ketua Komisi III DPR heran dengan usulan anggaran nan diajukan untuk merenovasi kantor. nan kalah jauh dari ajuan pembaharuan polsek. (CNNIndonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir mengaku heran terhadap usulan anggaran untuk pembaharuan instansi nan diajukan Komnas HAM di Tahun 2025.

Menurutnya anggaran pembaharuan instansi itu terlampau kecil, apalagi jika dibandingkan dengan usulan biaya pembaharuan satu instansi polsek dari Polri.

Ia menyebut anggaran Rp10 miliar nan diajukan Komnas HAM untuk merenovasi instansi terlampau kecil. Hal itu disampaikan Adies ketika rapat kerja Komisi III DPR dengan Komnas HAM di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kantor Rp10 miliar? Ibu [Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro] kalah jauh, Polsek itu bu kemarin satu Polsek itu minimal [mengajukan anggaran renovasi] Rp50 miliar ya, makanya Rp10 miliar ini berapa instansi bu?" kata Adies dalam rapat tersebut.

Adies pun bertanya anggaran nan diajukan itu untuk merenovasi instansi Komnas HAM nan mana.

"Cukup Rp10 miliar itu bu?"

Atnike pun menjelaskan nantinya anggaran itu bakal digunakan untuk membiayai instansi baru. Adies lalu merespons dengan menyebut instansi Komnas HAM nan lama sudah sangatlah tidak layak.

"Waktu nan [gedung] lama itu kan. Waduh tidak layak sekali bu saya sekali ke sana tuh," ujar politikus Golkar tersebut.

Adies pun memberikan kesempatan ke Atnike untuk mengubah besaran anggaran itu. Ia menelankan Komnas HAM juga merupakan lembaga nan penting.

"Ini mumpung dini, ibu bisa ubah besok dimasukkan lagi gitu loh bu, ini kan tetap ada pembahasan, pembahasan mumpung tetap berjalan," ujar Adies.

(mnf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional