DPW PKB Bali Polisikan Eks Sekjen Lukman Edy soal Pencemaran Nama Baik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Denpasar, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Bali, melaporkan mantan Sekretaris Jenderal DPP PKB Lukman Edy ke Polda Bali atas tuduhan dugaan menyebarkan buletin bohong dan pencemaran nama baik.

DPW PKB berbareng 9 DPC PKB se-Bali mendatangi SPKT Polda Bali untuk melaporkan Lukman Edy ke Mapolda Bali, pada Jumat (9/8).

"Laporan sudah kami serahkan ke Polda Bali, tentang pengaduan, tentang buletin bohong tentang menyampaikan perihal nan tidak tepat kepada PKB se-Indonesia termasuk di Bali, oleh Bapak Lukman Edi mantan sekjen PKB. Laporan pencemaran nama baik dan buletin bohong," kata Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bambang mengatakan Lukman Edy juga dilaporkan lantaran mempermasalahkan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) PKB dan membawanya ke Gedung PBNU.

"Dia menyampaikan bahwa mempermasalahkan anggaran dasar rumah tangga. Kalau memang anggaran dasar dipertanyakan, iya dipertanyakan saja ke muktamar kenapa menyampaikan ke PBNU.

Bahwa AD/ART hasil Muktamar di Bali disampaikan istilahnya banyak merubah item-item agenda-agenda nan ada AD/ART tersebut itu kan sesuatu nan wajar," ujarnya.

"Namanya muktamar kan terjadi perubahan-perubahan. Sedangkan beliau sendiri bukan seorang sekjen lagi, kan aneh, bukan seorang sekjen tapi mengomentari hasil muktamar. Kalau mau menyampaikan muktamar iya di forum muktamar, bukan di tempat nan lain. Dia menyampaikan di Gedung PBNU tepatnya seminggu nan lalu," tambahnya.

Sementara, mengenai paparan Lukman Edy bahwa PKB dinilai telah meninggalkan aliran Gus Dur dan PKB telah kehilangan ruh perjuangan dan terjebak dalam kepemimpinan sentralistik di bawah Gus Muhaimin. Menurut Bambang perihal tersebut tidak benar.

"Itu kan menurut beliau, toh kami juga tidak berubah, kita rohnya itu tetap pedoman Gus Dur adalah pembimbing bangsa kami, buktinya juga PKB lompatannya dari 58 menjadi 68 (kursi) malah PKB semakin besar. Tentu kebesaran kami membikin iri-lah bagi orang-orang nan tidak menyukai kami," ungkapnya.

Ia juga menyatakan, bahwa kepemimpinan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin selama ini sangat bagus dan baik.

Bambang berambisi dengan adanya laporan tersebut, pihak kepolisian segera menindaklanjutinya termasuk laporan nan dilayangkan oleh DPW dan DPC PKB se Indonesia.

Sebelumnya, DPP PKB melaporkan eks Sekjen PKB Lukman Edy mengenai dugaan pencemaran nama baik ketua ke Bareskrim Polri. Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan Lukman Edy dilaporkan lantaran pernyataannya di Kantor PBNU beberapa waktu lalu. Menyusul dari tindakan DPP PKB, sejumlah DWP PKB di wilayah lain juga ikut melaporkan Lukman Edy terkait tuntutan nan sama.

Terkait perihal tersebut, Lukman Edy berpesan agar 

(kdf/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional