Empat Paslon Bertarung di Pilkada Tuan Rumah IKN

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Empat bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati bakal berkompetisi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur di Pilkada serentak 2024.

PPU adalah kabupaten di Kaltim nan sebagian wilayahnya ialah Kecamatan Sepaku diambil untuk menjadi Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Adapun empat bapaslon yang bakal berkompetisi itu adalah Andi Harahap-Dayang Donna Faroek, Hamdan Pongrewa-Ahmad Basir, Mudyat Noor-Abdul Waris Muin, dan Desmon Hariman Sormin-Naspi Arsyad.

KPU PPU sudah menyatakan berkas empat bapaslon itu lengkap, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan masing-masing calon.

"Empat bakal paslon bupati dan wakil bupati daftarkan diri sebagai peserta pemilihan kepala wilayah (pilkada) tahun ini," ujar Ketua KPU Kabupaten Penajam Paser Utara Ali Yamin Ishak di Penajam, Kamis (29/8) seperti dikutip dari Antara.

Pemeriksaan kesehatan empat bakal paslon bupati dan wakil bupati nan dilakukan di RSUD Dr Kanujoso Djatiwibowo di Kota Balikpapan.

"Pemeriksaan dijadwalkan untuk dua bakal paslon pada 30-31 Agustus 2024, dua bakal paslon pada 1-2 September 2024," jelas Ali Yamin Ishak.

Untuk Pilbup PPU itu, Andi Harahap-Dayang Donna Faroek diusung Partai Golkar, PKB, Partai Perindo, PPP, dan Hanura.

Kemudian Hamdan Pongrewa-Ahmad Basir diusung enam parpol ialah Demokrat, Gelora, Garuda, Ummat, Buruh, dan PKN.

Lalu Mudyat Noor-Abdul Waris Muin diusung empat parpol ialah Gerindra, NasDem, PDIP, dan PSI.

Terakhir, Desmon Hariman Sormin-Naspi Arsyad, diusung tiga parpol ialah PKS, PBB, dan PAN.

(kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional