Erick Thohir Beri Dana Hibah Yayasan BUMN Rp 3 Miliar ke 20 Wirausaha

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir memberikan biaya hibah dengan total nilai Rp 3 miliar ke 20 wirausaha nan terpilih sebagai inovator terbaik dalam program Pikiran Terbaik Negeri oleh Yayasan BUMN. 

"Saya ucapkan selamat kepada para finalis. Program ini menyalurkan biaya hibah Rp 3 miliar, untuk mewujudkan pendapat menjadi penemuan nan solutif," kata Erick dalam aktivitas Grand Final Pikiran Terbaik Negeri Yayasan BUMN, di Jakarta, Ahad, 25 Agustus 2024, seperti dikutip dari Antara.

Ia berambisi biaya tersebut dapat mengakselerasi kerja sama, sehingga skala upaya nan dijajaki para pemenang bisa lebih berkembang lagi. "Biasanya jika funding awalnya sudah lebih baik, ya kita berambisi juga ada partner-partner investasi nan bisa membikin mereka lebih besar lagi," katanya.

Erick menjelaskan, kompetisi itu adalah kerjasama antara BUMN dengan sektor swasta untuk menggaet generasi muda menyalurkan pikiran terbaiknya. "Solusi inilah nan mau ditawarkan oleh 20 inovator terbaik dalam program Pikiran Terbaik Negeri oleh Yayasan BUMN." 

Sementara itu, Ketua Yayasan BUMN Syafuan mengatakan, setelah aktivitas tersebut, para peserta tetap bakal melanjutkan program Pikiran Terbaik Negeri ini hingga tiga bulan mendatang. Pada tahap itu bakal dilakukan penerapan proyek dan impact report.

Iklan

Adapun impact report nantinya bakal berisi tentang penyelenggaraan program dan proyeksi peningkatan akibat terhadap lingkungan sekitar.

Erick sebelumnya menyebut Yayasan BUMN sekarang sedang melakukan pemfokusan (refocusing) untuk mencari solusi terhadap tiga rumor utama, ialah kesehatan ibu dan anak, kesehatan mental, serta kerusakan lingkungan.

Refocusing pada rumor kesehatan ibu dan anak dilakukan Yayasan BUMN, kata Erick Thohir, lantaran 149 juta anak di bumi mengalami stunting, dan 6,3 juta di antaranya berada di Indonesia.

Pilihan Editor: Kementerian BUMN Katakan Peleburan Hutama Karya dengan Waskita Karya Terus Digenjot

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis