Festival Kuliner Non-Halal Solo Berujung Kode Parkir Mobil Gibran

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 08 Jul 2024 07:16 WIB

Selama menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka beberapa kali meninggalkan mobil dinasnya di letak nan dinilai bermasalah. Mobil dinas Wali Kota Solo nan juga Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming, diparkir di Lobi Solo Paragon Mal, Sabtu (6/7), nan menjadi letak Festival Kuliner Non-Halal di Solo. (CNN Indonesia/ Rosyid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Mobil dinas Wali Kota Solo nan juga Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming, diparkir di Lobi Solo Paragon Mal, Sabtu (6/7), nan menjadi letak Festival Kuliner Non-Halal di Solo.

Marketing Communication Solo Paragon Mal, Veronica Lahji mengaku sempat dihubungi ajudan Gibran mengenai mobil bernomor polisi AD 1 A itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mobil Mas Gibran bakal di-stand-by-kan selama aktivitas Pecinan Nusantara di Solo Paragon Mall sejak pagi tadi jam 10.00 sampai tanggal 7 (Juli 2024) selesai acara," kata Vero.

Vero tidak menjelaskan tujuan diparkirnya Gibran di depan Festival Kuliner Pecinan Nusantara. Ia meyakini masyarakat sudah mengerti soal itu.

"Kalau tujuannya sebenarnya masyarakat Kota Solo sudah tahu. Biasanya jika ada mobil Mas Gibran stand by untuk apa," kata dia.

Festival Kuliner Pecinan Nusantara tersebut sebelumnya sempat dihentikan sementara pada Rabu (3/7) usai menuai protes dari sejumlah golongan masyarakat.

Dewan Syariah Kota Solo (DSKS) melayangkan surat tertulis ke Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dan Polresta Surakarta.

Festival itu kemudian kembali dibuka pada Kamis (4/7). Melalui akun instagram pribadinya, Gibran juga mengunggah video soal gelaran pagelaran itu.

"Solo kota toleran," tulis Gibran dalam unggahannya.

Selama menjadi Wali Kota Solo, Gibran beberapa kali meninggalkan mobil dinasnya di letak nan dinilai bermasalah.

Ia pernah meninggalkan mobilnya di Kantor Kelurahan Gajahan usai salah seorang penduduk mengeluhkan pungutan liar dari pihak kelurahan.

Kemudian, dia juga pernah meninggalkan mobilnya di letak perusakan makam di TPU Cemoro Kembar, Kecamatan Pasar Kliwon.

Putra Presiden Joko Widodo itu juga dua kali meninggalkan mobilnya di sekolah nan melanggar patokan PPKM saat Pandemi Covid-19 lalu.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional