FK Unpad Respons Soal Bullying Bedah Syaraf RSHS: Dan Terjadi Lagi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 11:10 WIB

Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad) angkat bicara soal dugaan bullying nan terjadi di Departemen Bedah Syaraf RSHS, Kota Bandung. Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad) angkat bicara soal dugaan bullying nan terjadi di Departemen Bedah Syaraf RSHS, Kota Bandung. (Foto: Istockphoto/stevanovicigor)

Jakarta, CNN Indonesia --

Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Padjadjaran (Unpad) angkat bicara soal dugaan bullying nan terjadi di Departemen Bedah Syaraf RSHS, Kota Bandung.

Pihak dekan kedokteran mengaku miris dan prihatin atas tindakan bullying nan terjadi.

"Fakultas Kedokteran Unpad dan RS Hasan Sadikin sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi untuk mencetak SDM nan berbobot di bagian kesehatan dalam Upaya meningkatkan derajat Kesehatan Masyarakat sangat miris dan prihatin dengan kejadian bullying yang terjadi di lingkungan Pendidikan spesialisasi di Indonesia khususnya di Departemen Bedah Saraf," kata Kepala Kantor Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran Dandi Supriadi, mewakili rilis nan dikeluarkan oleh Dekan FK Unpad, Sabtu (17/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dekan kedokteran Unpad menyebut pihaknya terus berupaya untuk mengantisipasi tindakan bullying. Meski begitu mereka mengaku tetap lengah dalam pengawasannya.

"Upaya pemberantasan telah dan terus dilakukan sejak lama tapi belum membuahkan hasil nan menggembirakan, terjadi dan terjadi lagi," katanya.

Pihak Dekan kedokteran Unpad menyebutkan, upaya preventif dan treatment sudah dilakukan berulang kali, sebagai contoh antara lain preventif nan dilakukan di antaranya adalah membentuk komisi disiplin, etika dan anti kekerasan Fakultas Kedokteran - RS Hasan Sadikin.

Selain itu, ada pula penandatanganan Pakta Integritas nan dilakukan di depan Dekan, Direktur dan disumpah. Untuk kejadian bullying nan terjadi di bedah syaraf, pihaknya menyatakan telah menerapkan sanksi.

(csr/asa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional