FX Rudy Dilaporkan Kader PDIP Solo ke Polisi

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 19:19 WIB

FX Rudy merespons santuy pelaporan nan dilakukan kader PDIP Solo. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (CNN Indonesia/ Rosyid).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo dilaporkan ke polisi oleh kader PDIP Solo berjulukan Wawanto. Laporan tersebut mengenai dugaan pengancaman.

FX Rudy merespons santuy pelaporan nan dilakukan kadernya.

"Santai mawon, ajeng napa? (santai saja, mau ngapain) Santai, ndak perlu ditanggapi. Selama ini saya belum ada panggilan dari Kepolisian, jika dipanggil yo teka (ya datang), santuy wae," kata Rudy dilansir Detik, Senin (9/9/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rudy mengatakan telah berkoordinasi dengan personil struktural DPC PDIP Solo. Dia meminta tidak perlu ada respons keras mengenai pelaporan kepada dirinya.

"Jajaran personil struktural DPC PDIP sudah saya WA nggak boleh bergerak. Tidak boleh melakukan tindakan apapun tanpa petunjuk DPC," jelasnya.

Wawanto selaku pelapor mengatakan telah melaporkan FX Rudy ke Polresta Solo pada Selasa (3/9).

Laporan itu berasal dari Rapat Koordinasi DPC PDIP Solo di Gili Trawangan pada Kamis (29/8). Dalam rapat itu Wawanto menyampaikan kekecewaannya atas rekomendasi untuk Bakal Pasangan Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo.

Menurut Wawanto, FX Rudy lantas mengancamnya usai dia menyatakan kekecewaan. Dia menyebut FX Rudy melakukan pengancaman untuk membunuhnya.

"Itu nan saya sampaikan kepada beliau hanya itu dan setelah itu ditanggapi oleh Pak Rudy dan Pak Rudy, saya juga tidak tahu, tiba-tiba naik pitam. Berdiri menyerang saya, sembari menunjuk kepada saya 'tak pateni kowe (saya bunuh kamu)'," jelasnya menirukan Rudy.

Baca buletin selengkapnya di sini.

(detik/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional