Galian Pipa di Sejumlah Ruas Bikin Macet Jakarta, Heru Budi Minta Maaf

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 01 Agu 2024 11:08 WIB

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan permohonan maaf atas galian pipa air bersih di sejumlah ruas jalan mengakibatkan kemacetan di Jakarta. Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan permohonan maaf atas galian pipa air bersih di sejumlah ruas jalan mengakibatkan kemacetan di Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta, CNN Indonesia --

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyampaikan permohonan maaf atas galian pipa air bersih di sejumlah ruas jalan mengakibatkan kemacetan di Jakarta.

Heru mengatakan air bersih menjadi sebuah kerawanan bagi Jakarta. Oleh lantaran itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen memberikan nan terbaik bagi masyarakat dengan membangun jaringan pipa air bersih.

"Saya minta maaf kepada seluruh peserta nan datang pada malam hari ini, ada beberapa titik lokasi-lokasi nan bakal dilakukan pengembangan penggalian terhadap jaringan pipa sepanjang kurang lebih 3000 kilometer untuk memperbaiki semua jaringan pipa sehingga kami kudu berbenah. Jika tidak maka 2036 DKI bakal rawan terhadap air bersih," kata Heru di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, Rabu (31/7) malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Heru menyebut pengerjaan proyek galian pipa air bersih bakal berjalan selama kurang lebih dua tahun. Ia berambisi perihal itu bisa melangkah dengan baik demi keberlangsungan Jakarta dalam mengatasi kerawanan air bersih.

"Keputusan ini adalah keputusan tidak populis lantaran ada beberapa titik letak nan macet, termasuk mungkin rekan-rekan dari kedutaan besar ada beberapa nan mengalami kemacetan," ucapnya.

Mengutip Detikcom, salah satu proyek galian pipa air bersih nan menjadi sorotan ialah berada di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Halte Patra Kuningan. Galian di titik tersebut dikelola oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta.

(lna/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional