Ganjar Sebut Hasil Rakernas Gambarkan Sikap Politik PDIP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 20:59 WIB

Politikus PDIP Ganjar Pranowo menyebut sikap politik partai di pemerintahan mendatang telah tergambar lewat poin-poin rekomendasi hasil Rakernas V. Politikus PDIP Ganjar Pranowo menyebut sikap politik partai di pemerintahan mendatang telah tergambar lewat poin-poin rekomendasi hasil Rakernas V. (CNN Indonesia/ Tunggul)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PDIP Ganjar Pranowo menyebut sikap politik partai di pemerintahan mendatang telah tergambar lewat poin-poin rekomendasi hasil Rakernas V.

Ia menyinggung poin nomor dua rekomendasi hasil Rakernas nan intinya mendorong perlakuan nan setara ke parpol pendukung pemerintah dan parpol di luar pemerintahan.

"Poin kedua dari rekomendasi tadi saya kira menjelaskan dengan sangat bagus sekali bahwa mendorong pemerintah agar membikin izin nan setara terhadap partai nan berada di pemerintahan dan di luar pemerintahan, saya kira pasti teman-teman sangat bisa membaca soal itu," kata Ganjar usai Rakernas, Jakarta, Minggu (26/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lalu, Ganjar juga menyinggung poin rekomendasi lainnya nan menyebut penyelenggaraan Pemilu 2024 lampau perlu untuk dievaluasi.

Meski begitu, Ganjar menekankan ihwal sikap politik PDIP terhadap pemerintah merupakan kewenangan penuh Megawati selaku ketua umum dan bakal dibahas pada Kongres VI 2025 mendatang.

Ia menyatakan perihal itu termaktub dalam poin 16 Rakernas V serta Pasal 15 anggaran rumah tangga partai.

"Dan saya kira itu juga menggambarkan sikap politik nan ada di PDI Perjuangan. Meskipun kelak resminya, ketua umum bakal menyampaikan," ucap dia.

Dalam pidatonya di Rakernas V PDIP, Jakarta, Minggu (26/4), Mega memahami sikap politik PDIP sekarang ditunggu banyak pihak. Namun, dia sama sekali tak menyampaikan dengan tegas perihal itu.

Megawati mengaku tetap melakukan kalkulasi politik soal sikap partainya pada pemerintahan mendatang. Dia bilang DNA dan sejarah PDIP bakal terus didasarkan pada kebaikan bangsa dan negara.

"Enak saja. Ini pasti wartawan nan ditunggu iki, sikap dari Rakernas. Tadi pagi saya baca Kompas, Rakernas bakal menentukan sikap blabla, saya sembari sarapan. Aku bilang, lezat saja, iya dong. Gue mainin dulu dong," ucap Mega di hadapan ribuan kader sembari terkekeh.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional