Geger 2 Kasus Ibu Cabuli Anak, Diiming-iming Uang dari Akun Facebook

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa hari terakhir geger sejumlah kasus dugaan ibu cabuli anak kandung. Setidaknya ada dua kasus terlapor ialah di Tangerang Selatan dan Bogor.

Beredar video bernuansa cabul nan melibatkan anak di bawah umur. Video-video ini pun berujung pada temuan dugaan tindak pencabulan ibu terhadap anak kandung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hingga sekarang sudah ada dua kasus di dua tempat berbeda nan dilaporkan. Mereka mempunyai kesamaan ialah dorongan kebutuhan ekonomi sehingga ibu membikin konten bernuansa asusila. 

Pembuatan konten diperintahkan oleh sebuah akun FB dengan iming-iming sejumlah uang.

1. Kasus di Tangerang Selatan

Ibu R (22) ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap anak kandungnya, R (5). Wadirreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Hendri Umar mengatakan R membikin video pelecehan seksual terhadap anaknya lantaran kebutuhan ekonomi.

R diiming-imingi duit hingga Rp15 juta oleh pemilik akun FB Icha Shalika untuk konten video nan dibuat. Menurut keterangan polisi, R tidak bekerja dan sang suami mendapatkan penghasilan dari mengamen.

"Yang berkepentingan ini sangat memerlukan duit untuk kebutuhan hidup sehari-hari sampai akhirnya berani untuk melakukan alias membikin video nan beredar sekarang ini," jelas Hendri.

2. Kasus di Bogor, Jawa Barat

Tak lama setelah ramai kasus di Tangerang Selatan, Polda Metro Jaya kembali menangani kasus serupa. Ibu AK (26) ditangkap atas dugaan pencabulan terhadap anak kandungnya.

Sebelumnya, beredar video pencabulan di media sosial nan memperlihatkan ibu berbareng seorang anak. AK ditangkap di Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Kamis (6/6).

Dari pemeriksaan polisi, perbuatan cabul itu terjadi pada Desember 2023 di Tembelang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi berbicara video rupanya dibuat juga atas perintah pemilik akun Icha Shakila. Akun tersebut sebelumnya juga memerintahkan perihal nan sama pada R di Tangerang Selatan.

Ade menjelaskan awalnya AK memandang beranda FB Icha Shakila dan menemukan ada transfer duit sekaligus iming-iming pekerjaan.

"Tersangka AK men-DM gimana langkah dapat uang, ini inisiatif tersangka AK," kata Ade.

Akun itu meminta AK melakukan persetubuhan dengan anaknya dan direkam. Video dijanjikan dibayar dengan sejumlah uang. AK sepakat lampau mengirim video. Namun setelahnya duit tak kunjung dikirim.

Bukan mengirim bayaran, pemilik akun FB itu malah meminta konten-konten lain. AK pun keberatan dan melapor pada suami.

Berangkat dari dua kasus R dan AK, polisi sekarang memburu pemilik akun FB Icha Shakila.

(els/end)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional