Gempa Berkekuatan M 5,5 Guncang Ambon

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 03:10 WIB

BMKG mendeteksi gempa berkekuatan magnitudo 5,5 mengguncang Ambon, Maluku, pada pukul 02.12 WIB, Selasa (13/8). Tak berpotensi tsunami. BMKG mendeteksi gempa berkekuatan magnitudo 5,5 mengguncang Ambon, Maluku, pada pukul 02.12 WIB, Selasa (13/8). Tak berpotensi tsunami. (Foto: Istockphoto/Petrovich9)

Jakarta, CNN Indonesia --

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi gempa berkekuatan magnitudo 5,5 mengguncang Ambon, Maluku, pada pukul 02.12 WIB, Selasa awal hari (13/8).

BMKG melaporkan pusat gempa tersebut terletak di laut pada kedalaman 317 kilometer dengan koordinat 5,55 Lintang Selatan (LS)-128,84 Bujur Timur (BT) alias berjarak 222 kilometer dari arah tenggara Kota Ambon.

Berdasarkan kajian sementara seismologis BMKG, getaran gempa dirasakan sampai ke Kabupaten Buru Selatan, Maluku, nan berjarak 226 kilometer dari pusat gempa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun, masyarakat diimbau untuk waspada dan tetap tenang, tidak terpengaruh oleh rumor nan diragukan kebenarannya sampai hasil kajian peristiwa secara keseluruhan dilaporkan oleh BMKG.

Hasil kajian tersebut biasa didapatkan masyarakat dengan langkah mengakses aplikasi daring infoBMKG, media sosial infoBMKG. Masyarakat juga dapat langsung menghubungi instansi BMKG terdekat.

(pta/pta)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional