Gempa Yogyakarta, Penyaluran BBM Pertamina Berjalan Normal

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Yogyakarta - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT) telah melakukan pemantauan akibat gempa 5,8 skala richter (SR) di Laut Barat Daya Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) nan terjadi pada Senin 26 Agustus 2024 pukul 19.57 WIB.

Hasil pantauan hingga Selasa 27 Agustus 2024 pagi, Pertamina  memastikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM), liquified petroleum gas (LPG), dan BBM pesawat Avtur di DIY dan wilayah selatan Jawa Tengah tetap dalam kondisi aman.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan pihaknya melakukan pengecekan sarana dan akomodasi penyimpanan dan pengedaran untuk Fuel Terminal (FT), Integrated Terminal (IT), dan Aviation Fuel Terminal (AFT). 

Pengecekan di Yogyakarta itu meliputi sarana dan akomodasi FT Rewulu di Kabupaten Bantul, sarana AFT di Yogyakarta International Airport Kulon Progo, dan sarana AFT Adisutjipto di  Sleman.

Selain di Yogyakarta, pengecekan sarana itu juga dilakukan di Fuel Terminal Lomanis sarana Integrated Terminal di Cilacap, Jawa Tengah, sarana Booster Kutowinangun di Kebumen, Jawa Tengah.

Iklan

"Semua sarana di Yogya dan Jawa Tengah itu dalam kondisi kondusif dan tidak ada kerusakan,” kata Brasto.

Ia menambahkan bahwa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Yogyakarta, Magelang, dan Purworejo juga bisa beraksi normal dan belum ada laporan kerusakan berasas pengecekan ke para pengusaha.

Pihaknya menyatakan tetap tetap melakukan pengecekan dan pengawasan menyeluruh untuk memastikan aktivitas penyaluran dan pengedaran melangkah dengan lancar. 

Pilihan Editor: Diduga Tidak Periksa Barang Kaesang dan Erina Gudono, Bea Cukai Didesak Beri Penjelasan Publik

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis