Gerindra Buka Peluang Penguasa Mangkunegaran Daftar Cawalkot Solo

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 05 Jun 2024 16:14 WIB

Ketua DPC Gerindra Solo mengatakan pihaknya intens berkomunikasi dengan pihak Gusti Bhre mengenai Pilkada Solo 2024. KGPAA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Solo, CNN Indonesia --

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo berkesempatan besar mendaftar untuk Pilwalkot Solo 2024 lewat partainya.

"Peluang beliau (mendaftar ke Gerindra) cukup bagus," kata Ardi saat dihubungi CNNIndonesia.com lewat telepon, Rabu (5/6).

Komunikasi intens dengan Gusti Bhre

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ardi mengakui DPC Partai Gerindra Solo intens berkomunikasi dengan pihak Gusti Bhre mengenai Pilkada Solo 2024. Hingga saat ini, Gusti Bhre tidak pernah secara tegas menolak menjadi calon pengganti Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo.

"Ada komunikasi. Tapi mungkin beliau lagi sibuk sehingga belum sempat mendaftar alias tetap ada keperluan lain, kita juga tidak paham," kata Ardi.

DPC Partai Gerindra Solo sendiri tetap membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo sampai 9 Juni mendatang. Namun, tak menutup kemungkinan pihaknya memperpanjang periode pendaftaran untuk mengakomodasi Gusti Bhre.

"Kita bakal konsultasikan dulu dengan DPD Gerindra Jawa Tengah. Seandainya ada perintah diperpanjang dari partai ya kita melaksanakan," kata Ardi saat ditanya mengenai kemungkinan nan terjadi jika Gusti Bhre mendaftar setelah 9 Juni mendatang.

Selain itu, DPC Gerindra Solo sudah menerima pendaftaran sejumlah tokoh untuk maju pada Pilwalkot Solo. Dua di antaranya adalah Ketua Golkar Solo Sekar Tanjung dan Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani.

Gusti Bhre bertamu ke Gibran

Sementara itu, pada hari ini, Gusti Bhre bertamu ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Jawa Tengah.

Bhre tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Ia sempat menyapa awak media sebelum memasuki ruang kerja Gibran.

Belum diketahui apa nan jadi bahan pertemuan dua tokoh muda dari Solo tersebut. Bhre berada di tempat kerja Gibran yang juga cawapres terpilih RI tersebut hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

(syd/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional