Gerindra Buka Peluang Relawan Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 30 Sep 2024 14:15 WIB

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap ada kesempatan relawan menjadi menteri di Kabinet Prabowo-Gibran. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap ada kesempatan relawan menjadi menteri di Kabinet Prabowo-Gibran. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkap terdapat kesempatan relawan menjadi menteri di Kabinet Prabowo-Gibran.

Muzani menegaskan Prabowo dan Gibran selaku Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pasti mempertimbangkan setiap sosok nan berjasa di Pilpres 2024 untuk masuk ke kabinet.

"Pemerintahan Prabowo-Gibran adalah pemerintah nan dibentuk berasas hasil pemilihan umum presiden dan tentu tentu saja mereka-mereka nan berjuang mendapatkan pandangan dari presiden dan wakil presiden terpilih," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (30/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muzani pun menegaskan sosok nan dipertimbangkan masuk ke kabinet Prabowo-Gibran bakal berasal dari seluruh kalangan tanpa terkecuali relawan.

"Semuanya diperhatikan," ujar dia.

Kendati demikian, Muzani tak menjawab dengan tegas mengenai adanya kritik zaken kabinet alias kabinet mahir nan dinilai susah terbentuk lantaran banyaknya koalisi di Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ia hanya menyebut banyak juga para master nan mau menjadi menteri di Pemerintahan nan bakal datang.

"Tetapi semuanya bakal tergantung kepada presiden nan bakal mengambil keputusan lantaran ini adalah pemerintahan presidensil," tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo menargetkan susunan kabinetnya rampung pada 15 Oktober 2024.

"Tentunya presiden terpilih punya sasaran kemungkinan H-5 sudah selesai," kata Dasco.

Dasco mengatakan nomenklatur kementerian di kabinet Prabowo-Gibran tetap bergerak dan naik turun hingga kini.

Begitu pula dengan sosok-sosok nan bakal masuk ke dalam kabinet di pemerintahan mendatang.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional