Gerindra Buka Pintu Jika Anies Ingin Bertemu Prabowo: Gak Pernah Baper

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 21 Jun 2024 06:25 WIB

Gerindra terbuka jika Anies Baswedan mau berjumpa Prabowo Subianto karena pertemuan antartokoh politik di Indonesia adalah perihal nan baik. Gerindra terbuka jika Anies Baswedan mau berjumpa Prabowo Subianto karena pertemuan antartokoh politik di Indonesia adalah perihal nan baik. (Foto: CNN Indonesia/Abi Sarwanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengaku partainya terbuka jika Anies Baswedan ingin berjumpa dengan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ia mengatakan seluruh komunikasi dan pertemuan antartokoh politik di Indonesia adalah perihal nan baik.

"Memulai komunikasi itu nggak nan salah. Enggak nan enggak baik, bagus. Semakin banyak pertemuan-pertemuan antartokoh, menurut saya semakin baik," kata Habiburokhman saat ditemui di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (20/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menegaskan Prabowo tak mempunyai sentimen tertentu kepada Anies, meski menjadi musuh dalam Pilpres 2024. Prabowo, kata Habiburokhman, tetap menjalin komunikasi dengan setiap orang nan pernah bentrok dengan dirinya.

"Kan teman-teman semua tahu semua, nan namanya Pak Prabowo itu enggak pernah baper dengan pihak-pihak nan pernah berseteru. Beliau tetap menjalin komunikasi dengan baik," tuturnya.

KPU RI telah menetapkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Pilpres 2024. Mereka sukses mengalahkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pasca penetapan oleh KPU, Anies dan Muhaimin pun menyampaikan selamat secara langsung kepada pemenang pemilu. Penyampaian selamat itu juga menjadi hubungan terakhir antara Anies dan Prabowo di ruang publik.

Terdapat momen menarik antara Anies dan Prabowo kala itu. Saat itu Prabowo sempat mengguncang bahu Anies. Keduanya pun terlihat mengobrol singkat.

(mab/pta)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional